Kompas.com - 12/11/2013, 06:42 WIB
|
EditorSyafrina Syaaf

KOMPAS.com – Siapa yang tidak ingin terlihat cantik secara menyeluruh, semua perempuan di dunia ini tentunya menginginkan tubuh langsing yang proporsional. Tetapi, kenyataannya tidak semua perempuan memiliki bentuk tubuh sesuai harapan. Namun, jangan khawatir, lewat pemilihan busana yang tepat, Anda bisa meredam kekurangan tersebut.

Selain gemuk dan perut yang berlipat, keluhan lain yang dirasakan perempuan adalah bentuk betis yang besar dan pendek. Kondisi ini lazim dimiliki oleh banyak perempuan Asia.

Namun dengan pemilihan padu-padan busana yang tepat, betis bak ‘talas bogor’ ini bisa kok diakali!

Seperti yang dikutip dari majalah CHIC, rok panjang atau stocking gelap umumnya menjadi solusi praktis buat menutupi betis yang besar. Tapi, ini bukan berarti Anda tidak bisa tampil gaya dengan rok pendek lho..

Caranya mudah saja, kenakanlah rok yang pendeknya di atas lutut. Disarankan memilih tipe rok potongan A-line, atau model rok flare. Trik lain, rok dengan potongan asimetris mampu memberikan ilusi langsing pada bentuk betis yang besar.

Dan ingat, janganlah mengenakan rok bersiluet ketat, seperti rok pensil. Karena, rok ini justru akan mempertegas bentuk betis Anda yang besar.

Selain menyiasati dengan pilihan rok yang tepat, perhatikan juga alas kaki yang Anda kenakan. Cobalah lebih sering memakai sepatu berwarna natural seperti beige, cokelat muda atau warna lainnya yang senada dengan kulit (nude).

Model sepatu stilleto atau pumps adalah pilihan yang benar. Karena, semakin runcing tumit sepatu, maka semakin ramping dan seksi tampilan kaki Anda.

Selamat mencoba, ya!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.