Kompas.com - 22/11/2013, 18:57 WIB
Penulis Rahman Indra
|
EditorLusia Kus Anna

 

 

 

KOMPAS.com -  Selain jaket dari bahan wool, sweater atau baju hangat berbahan kashmir kini menjadi pilihan baru untuk menghangatkan diri. Teksturnya yang lembut membuat pakaian berbahan ini perlu perlakuan khusus.

Salah perawatan bisa membuat sweater andalan ini cepat rusak, padahal Anda kan ingin menjadikannya investasi mengingat harganya yang lumayan tinggi.

Berikut beberapa tips untuk merawat sweater berbahan kashmir.

- Mencuci sweater berbahan kashmir baiknya dilakukan dengan tangan menggunakan air dingin dan shampoo bayi yang lembut. Peras dengan lembut agar tidak merusak tekstur bahan.

- Usahakan tidak menggantung sweater di gantungan, lebih baik keringkan di jemuran bertali atau jemuran besi. Ini untuk meghindari bahan koyak atau ada benang yang copot saat digantung. 

- Selalu lipat sweater kashmir tiga lipatan supaya tidak merusak bagian depannya.

- Jika sudah tak dipakai, usahakan menyimpannya dalam keadaan bebas dari wangi apapun, entah itu bau rokok, parfum, deodoran atau pun makanan.

- Jika memilih untuk melakukan cuci kering (dry clean) langsung keluarkan sweater dari plastik sebelum disimpan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Shine
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.