Kompas.com - 24/11/2013, 14:00 WIB
|
EditorSyafrina Syaaf

KOMPAS.com - Minimnya lokasi hiburan dan liburan untuk anak-anak membuat banyak orangtua, khususnya yang bermukim di ibukota, tak memiliki banyak pilihan destinasi untuk membawa anak-anak mereka berlibur di akhir pekan. Kondisi miris ini jugalah yang membuat artis, Novita Angie lebih sering membawa anak-anaknya "berlibur" di mal. 

"Sayangnya, saya sering banget bawa anak-anak ke mal. Mau enggak mau sih. Soalnya tamannya di sekitar Jakarta cuma sedikit," keluhnya kepada KompasFemale saat acara peluncuran Molto Ultra Pure di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, Sabtu (23/11/2013). 

Mal sendiri jadi pilihan keluarga Angie, karena sekarang ini mal juga tak lagi hanya menjadi tempat belanja saja. Menurutnya, kini pengelola mal juga sudah memberi perhatian khusus kepada anak-anak dengan menghadirkan wahana permainannya sendiri. "Ibaratnya di mal semua ada, dan semua senang. Jadinya mal jadi pilihan untuk berakhir pekan sama anak-anak. Sedih sih sebenarnya," paparnya.

Meski begitu, ibu dari Jeremy Cornelius dan Jemima Jasmine ini, mengaku tak setiap minggu membawa anak-anaknya ke mal. Ia mengaku sering juga membawa anak-anak untuk bermain ke taman, latihan futsal, latihan dance, bahkan mengajak mereka untuk ikut ke tempatnya bekerja. 

"Kadang saya masih kerja di akhir pekan, tapi karena pekerjaan saya fleksibel dan juga sering keluar kota maka saya bisa ajak mereka untuk jalan-jalan," terang istri dari Sapto Haryo Rajasa ini. Misalnya. saat ia harus menjadi presenter di Yogyakarta saat akhir pekan. Maka ia pun mengajak anak-anaknya ke Yogya dan mengunjungi Keraton, serta museum-musem di Yogya.

Terkadang ia juga memutuskan untuk menghabiskan akhir pekan di rumah saja. "Kalau di rumah saja, biasanya nonton bareng film yang seru," celetuk Jemima Jasmine, sang putri. Selain nonton film, biasanya mereka juga menghabiskan waktu bersama di rumah sambil membaca buku, menggambar atau melakukan hobi lain yang menyenangkan bersama-sama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.