Kompas.com - 24/11/2013, 15:39 WIB
Manfaat air kelapa SHUTTERSTOCKManfaat air kelapa
|
EditorSyafrina Syaaf

KOMPAS.com — Kulit yang sehat, bersih, mulus, dan putih adalah dambaan semua perempuan. Berbagai produk dan perawatan pun dilakukan demi memperoleh kulit seperti yang mereka inginkan.

Selain mengaplikasikan produk skin care pilihan yang dapat membantu merawat kulit, ternyata ada cara yang lebih alami untuk mendapatkan kesehatan kulit yakni dengan mengonsumsi buah dan air kelapa, yang bermanfaat untuk kulit agar sehat dan mulus.

Studi mengatakan bahwa antioksidan dan sitokinin yang terkandung di dalam air kelapa dapat mencegah penuaan dini pada kulit. Selain itu, air kelapa dapat berguna sebagai pelembab alami bagi kulit Anda, apalagi untuk yang memiliki masalah kulit berminyak.

Selanjutnya, air kelapa juga berfungsi sebagai pelindung kulit dari paparan sinar matahari. Rutin melakukan lulur atau scrubbing dengan campuran air kelapa dan bubuk scrub ampuh menghilangkan kotoran dan radiasi pada kulit.

Masih banyak manfaat lain yang didapatkan dari air kelapa untuk kesehatan kulit Anda. Di antaranya bisa membantu mengatasi infeksi kulit, menghilangkan bekas noda jerawat, membangkitkan energi tubuh, dan sebagai antioksidan yang tinggi untuk tubuh.

Karenanya, untuk mendapatkan sejuta manfaat dari buah yang tumbuh subur di area pantai ini, mulailah mengonsumsi air kelapa satu gelas setiap hari. Disarankan, jangan menambahkan gula, sirup, atau bahan makanan lainnya. Jadi, usahakan agar air kelap benar-benar murni.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber stylecraze

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.