Kompas.com - 28/11/2013, 13:28 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi
|
EditorLusia Kus Anna

Kompas.com - Pilates merupakan olahraga yang cocok jika Anda memiliki target untuk tubuh lebih langsing, bugar, lebih lentur dan seimbang, serta ingin mendapatkan tidur nyenyak di malam hari.

Meski banyak orang yang kerap menyamakan pilates dengan gerakan yoga, sebenarnya kedua olahraga ini berbeda. Olahraga yang dikembangkan oleh Joseph Pilates ini lebih banyak menggerakkan anggota badan sehingga dibutuhkan pakaian yang tepat.

Menurut Brooke Siler, penulis buku The Women's Health Big Book of Pilates, pada dasarnya yang diperlukan adalah pakaian yang nyaman dan bisa mengikuti gerakan tubuh.

"Sebaiknya pilih yang agak pas tubuh tetapi tidak membatasi gerakan. Kaos yang terlalu longgar bisa melorot dan menutup wajah saat kita harus melakukan gerakan dengan kaki ke atas," katanya.

Selain itu, hindari pakaian yang menggunakan risleting, kancing, atau banyak kantong. Ini karena kebanyakan gerakan dilakukan dalam posisi berbaring tengkurap atau telentang sehingga aksesori itu bisa mengganggu gerakan.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.