Kompas.com - 03/12/2013, 11:13 WIB
Sepasang alis tebal milik  model yang sedang bersinar dari Inggris, Cara Delevingne, mencetak tren pada ranah mode. Perempuan pun berlomba-lomba 'menyulap' alis mata mereka agar mirip dengan Cara. JUST JAREDSepasang alis tebal milik model yang sedang bersinar dari Inggris, Cara Delevingne, mencetak tren pada ranah mode. Perempuan pun berlomba-lomba 'menyulap' alis mata mereka agar mirip dengan Cara.
EditorSyafrina Syaaf

KOMPAS.com — Alis mata merupakan salah satu fitur yang memiliki peranan penting dalam membentuk wajah seseorang. Salah membentuk alis bisa membuat wajah terlihat lebih tua, atau malah jadi terlihat aneh dan tidak proporsional.

Jika dulu alis mata tipis yang disempurnakan oleh pulasan pensil alis banyak diminati oleh perempuan, sekarang, tren yang berlaku justru mengedepankan bentuk alis yang tebal dan alami. Bentuk alis seperti ini dipercaya dapat membuat Anda terlihat lebih muda dan menyiratkan kesan innocent.

Namun, bukan berarti Anda begitu saja membiarkan alis tumbuh rimbun tidak beraturan. Bagaimanapun alis tetap perlu dirapikan. Berikut panduan yang dikutip dari HeraldSun, cara membentuk alis agar wajah terlihat lebih muda dan cantik.

Jangan mencukur terlalu tipis

Seperti yang dituturkan oleh Sania Vucetaj, pakar kecantikan khusus alis mata, membentuk alis tanpa menghilangkan bentuk alamiahnya membuat wajah terlihat lebih muda. "Selain menahan air keringat masuk ke dalam mata, alis memiliki fungsi lain, yaitu sebagai bingkai wajah. Maka dari itu, hindarilah mencukur alis secara berlebihan, pertahankan bentuk dan struktur yang alami," ujar Sania.

Lalu, Sania juga menganjurkan supaya saat membentuk alis, perhatikan juga keseimbangan ukuran alis dengan rangka wajah dan tulang pipi Anda. Tujuannya ialah supaya wajah tidak kehilangan rona ekspresif yang dibutuhkan dalam menciptakan keseimbangan.

Jangan mencabut alis

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kebiasaan mencabut alis dengan pinset sama sekali tidak disarankan oleh Sania. Sebab, hal itu dapat menimbulkan luka dan lecet pada kulit di sekitar mata, yang mana area tersebut cenderung sensitif dan terdapat banyak saraf-saraf yang halus.

Membentuk alis sesuai rangka wajah

Saat membentuk alis, perhatikanlah ukuran ketebalannya serta bentuk lengkungannya. Awali dengan memulas alis tipis-tipis dan perlahan, ujung alis pada sisi kiri dan kanan wajah harus sama.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.