Kompas.com - 04/12/2013, 12:09 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com – Kekecewaan dan ketidakpuasan terhadap sikap pasangan jika tidak segera dibicarakan bisa menjadi batu sandungan dalam perkawinan. Salah satunya adalah masalah ketidakpuasan di ranjang yang kerap memicu perselingkuhan.

Rasa tidak puas itu bisa berasal dari sikap pasangan yang kerap egois dalam memuaskan diri sendiri, kurang kreatif di tempat tidur, atau kebiasaan pasangan memakai kaus kaki saat tidur.

Kebiasaan yang dianggap buruk tersebut menjadi alasan mayoritas responden mengenai alasan terbesar mereka melakukan selingkuh. Survei ini dilakukan oleh Victoria Milan, sebuah situs kencan yang memiliki anggota di 30 negara, terhadap 4.000 perempuan.

Hampir 65 persen responden mengatakan mereka tak akan mendua jika saja pasangan mereka menghilangkan kebiasaan-kebiasaan buruknya di tempat tidur.

Karena merasa tak puas dengan kemampuan pasangan dalam membuat mereka menikmati sesi bercinta, sebanyak 81 persen mengatakan mereka lebih suka melakukan eksperimen di tempat tidur dengan selingkuhan mereka.

"Hal-hal sepele seperti memakai kaus kaki saat bercinta, tak mau berbagi selimut, sibuk mengecek ponsel, serta sikap yang kurang lembut di tempat tidur, dapat menyebabkan kekecewaan besar bagi wanita," tulis laporan survei itu.

Kebiasaan buruk lain yang dibenci para responden adalah sikap narsistik suami mereka, yakni hanya fokus pada apa yang membuatnya senang di tempat tidur untuk dirinya sendiri. Sikap narsistik tersebut juga berarti tidak peduli apakah istri mereka juga menikmati sesi bercinta tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Para pria tersebut biasanya meminta pasangannya untuk melakukan hal yang disukainya tapi tidak memberikan balasan yang sama," katanya.

Selain itu kata-kata kotor yang diucapkan juga bisa membuat mood wanita turun. Hal lain yang juga dikeluhkan adalah kurang kreatif di tempat tidur dan melewatkan sesi pemanasan.

"Wanita modern memiliki tingkat pengetahuan yang lebih besar dibanding sebelumnya. Jika mereka tidak puas di rumah, mereka tak segan untuk mencari sesuatu yang baru untuk dirinya sendiri," tulisnya.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Dailymail
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.