Kompas.com - 13/12/2013, 11:44 WIB
Tren warna rambut 2014, K-Look by Johnny Andrean KOMPAS.com/Krismas Wahyu UtamiTren warna rambut 2014, K-Look by Johnny Andrean
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com – Gelombang budaya pop Korea tampaknya belum luntur. Mulai dari bahasa, makanan, baju, sampai lagu-lagu masih menyihir kaum muda. Dalam dunia kecantikan, bukan hanya kosmetik dan produk perawatan wajah dari Korea saja yang laris, gaya rambut dan busana para artis-artis Korea juga ikut ditiru.

Femonena itu ditangkap tim kreatif Johnny Andrean Salon. Selama tiga tahun berturut-turut mereka masih berkiblat pada gaya rambut ala Korea. Untuk tren rambut 2014 ini, Johnny Andrean bahkan mendaulat Jooa Lee, Miss Korea 2009, sebagai ikon mereka.

Jika pada tahun 2012 Johnny Andrean mengusung tema K-cut melalui gaya potongan rambut ala artis-artis Korea dan di tahun 2013 mengambil tren pewarnaan rambut yang disebut K-Pop Colour, maka untuk tahun 2014 mendatang yang diangkat adalah tema K-Look.

"Tahun depan tren warna rambut dan tampilan styling rambut seperti bintang-bintang Korea masih digandrungi," kata Astrid Hendrawati, Brand Manager Johnny Andrean dalam acara peluncuran K-Look Johnny Andrean di mal Kota Kasablanka Jakarta (12/12/13).

Inspirasi K-Look ini sendiri diambil dari banyaknya gaya selebriti Korea yang memberikan pengaruh bagi tren kecantikan dan fashion dunia. Sebab itu, Johnny Andrean Salon pun meluncurkan tren warna rambut terbaru yaitu K-Rose, K-Plum, dan K-Brown.

Untuk koleksi warna K-Brown lebih bernuansa cokelat medium sehingga cocok untuk mereka yang ingin tampilan manis, lovely dan super stylish. Sementara K-Plum ditujukan untuk mereka yang memiliki jiwa trendi dan energik. Karenanya warna yang ditawarkan adalah cokelat keunguan yang kontras. Sedangkan warna rambut K-Rose menghadirkan warna merah gelap.

“Warna-warna tren rambut untuk tahun depan memang tidak seperti tahun ini yang berani melakukan warna ombre. Pada dasarnya orang Indonesia masih belum berani mewarnai rambut mereka dengan warna terang, sehingga pemilihan warna rambut yang natural gelap seperti K-Look mampu memancarkan kulit Asia mereka. Seperti yang disuguhkan oleh para selebriti Korea,” jelas Astrid.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dipilihnya Jooa Lee diharapkan bisa merepresentasikan warna-warna K-Look ini sesuai tampilan masyarakat Indonesia. “Dengan menggandeng Jooa Lee sebagai ikon kami, semoga masyarakat Indonesia mempunyai gambaran pasti bahwa kulit Asia seperti kita pun bisa mengaplikasikan warna rambut seperti bintang Korea dan bisa terlihat segar,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.