Kompas.com - 18/12/2013, 14:35 WIB
Foto 1; Puffer jacket warna terang, kemeja putih dan celana jins hitam
Foto 2; Puffer jacket warna hitam, jins skinny hitam, tas tali panjang dan topi rajutan berwarna gelap. Foto 3: Puffer jacket bermotif kotak-kotak, kemeja tanpa lengan dan celana pantalon warna fuschia menyala. WHO WHAT WEARFoto 1; Puffer jacket warna terang, kemeja putih dan celana jins hitam Foto 2; Puffer jacket warna hitam, jins skinny hitam, tas tali panjang dan topi rajutan berwarna gelap. Foto 3: Puffer jacket bermotif kotak-kotak, kemeja tanpa lengan dan celana pantalon warna fuschia menyala.
|
EditorSyafrina Syaaf

KOMPAS.com – Tinggal di negeri dengan dua musim seperti Indonesia tapi mengadaptasi gaya dari negeri empat musim seperti Prancis, terkadang menjadi dilemma tersendiri. Saat di sana tengah musim salju yang identik dengan busana tertutup, di Indonesia Matahari tengah menyorongkan teriknya tanpa ampun!

Maka dari itu mumpung sekarang tanah air sedang musim hujan, saatnya mengeluarkan koleksi-koleksi jaket dan mantel Anda untuk dipadu-padankan dengan busana ke kantor atau sekadar untuk jalan-jalan di akhir pekan.

Salah satu jaket yang sedang naik daun sekarang ini adalah puffer jacket. Apakah sebelumnya Anda pernah mengenal jenis jaket ini? Bagi mereka yang sering berlibur ke daratan Eropa, pasti telah memiliki puffer jacket di dalam lemarinya, bagi yang belum, tak apa-apa, tidak perlu ke Eropa untuk terlihat pantas mengenakan jaket tebal yang umumnya terbuat dari bahan parasut lembut dan empuk, sekarang di negeri sendiri juga bisa.

Meskipun hujan kerap kali membatasi mobilitas harian Anda, bukan berarti ini menjadi alasan untuk mengurung kebebasan bergaya. Saat langit tengah gelap dan mendung, coba kenakan puffer jacket berwarna terang seperti yang tertera pada foto di atas. Puffer jacket merah muda neon dipadankan dengan kemeja putih dan celana jins tertata begitu layak, apalagi dengan lipstik merah serta gaya rambut licin yang dibiarkan tergelung di belakang. Penampilan ini mencerminkan seorang perempuan dengan karier gemilang pada industri kreatif. Apakah Anda salah satunya? Maka ini gaya yang tepat untuk Anda!

Jins skinny hitam, sepatu ankle boots bertumit tinggi dan hoody puffer jacket berwarna senada, padu-padan yang begitu menyatu dan mengesankan sosok perempuan misterius. Tentu saja tas tali panjang dan aksesoris topi rajutan kian mendidihkan gaya seorang perempuan muda yang mengedepankan tren melebihi apa pun dalam hidup.

Walau hujan membasahi permukaan aspal, acara berkumpul dengan sahabat perempuan di Jumat malam tidak boleh dilewatkan. Cobalah opsi gaya seperti foto ketiga tertera di atas, puffer jacket dengan motif kotak-kotak hitam putih yang menutupi kemeja tanpa lengan dan celana pantalon warna fuschia mencolok, sematkan tas jinjing ekstra lebar. Ah... Anda bak seorang perempuan Paris yang tengah berdiri di tepi jalan museum Louvre, sedang menunggu sahabat untuk menyesap minuman bersama di sebuah kafe mungil berkanopi putih klasik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.