Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/12/2013, 10:45 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis


KOMPAS.com – Bila tidak rela meninggalkan hewan peliharaan tercinta di rumah selama liburan, dengan empat tip berikut akan memudahkan Anda untuk mengajaknya serta.

Umumnya orang yang berniat ingin membawa hewan peliharaannya berlibur, pasti  kekhawatiran pertamanya adalah pasti bakal merepotkan! Kemungkinan besar, memang demikian, maka dari itu sebelum memutuskan si “sahabat” setia pelesir, cari tahu beberapa informasi mengenai aturan membawa hewan ke destinasi yang akan Anda kunjungi.

Apa hal pertama yang harus dilakukan?

Lakukan reservasi lebih awal daripada liburan biasanya, lalu tanyakan apakah pesawat pilihan apakah “sahabat” berpergian Anda ini diizinkan untuk naik ke kabin atau terpaksa harus mendekam di kandang.

Periksa kesehatan hewan peliharaan Anda

Pastikan binatang peliharaan Anda telah divaksinasi sebelum berangkat dan dalam keadaan sehat. Jangan sampai acara berlibur Anda harus diselingi dengan kunjungan ke dokter hewan. Rugi!

Pastikan peraturan hotel tempat menginap

Sebelum terlanjut melakukan pemesanan kamar hotel, sebaiknyha periksa dahulu apakah mereka memberikan fasilitas yang bisa diberikan oleh hotel tempat Anda menginap untuk sahabat berkaki empat Anda ini. Beberapa hotel di manca negara bahkan menyediakn pelayanan tak kalah mewahnya dibandingkan kenikmatan yang bisa Anda dapat. Seperti misalnya Dog Spa atau Cat Fun Day? Siapa tahu! 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads

Copyright 2008 - 2023 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com