Kompas.com - 20/12/2013, 10:45 WIB
|
EditorSyafrina Syaaf

KOMPAS.com – Bila tidak rela meninggalkan hewan peliharaan tercinta di rumah selama liburan, dengan empat tip berikut akan memudahkan Anda untuk mengajaknya serta.

Umumnya orang yang berniat ingin membawa hewan peliharaannya berlibur, pasti  kekhawatiran pertamanya adalah pasti bakal merepotkan! Kemungkinan besar, memang demikian, maka dari itu sebelum memutuskan si “sahabat” setia pelesir, cari tahu beberapa informasi mengenai aturan membawa hewan ke destinasi yang akan Anda kunjungi.

Apa hal pertama yang harus dilakukan?

Lakukan reservasi lebih awal daripada liburan biasanya, lalu tanyakan apakah pesawat pilihan apakah “sahabat” berpergian Anda ini diizinkan untuk naik ke kabin atau terpaksa harus mendekam di kandang.

Periksa kesehatan hewan peliharaan Anda

Pastikan binatang peliharaan Anda telah divaksinasi sebelum berangkat dan dalam keadaan sehat. Jangan sampai acara berlibur Anda harus diselingi dengan kunjungan ke dokter hewan. Rugi!

Pastikan peraturan hotel tempat menginap

Sebelum terlanjut melakukan pemesanan kamar hotel, sebaiknyha periksa dahulu apakah mereka memberikan fasilitas yang bisa diberikan oleh hotel tempat Anda menginap untuk sahabat berkaki empat Anda ini. Beberapa hotel di manca negara bahkan menyediakn pelayanan tak kalah mewahnya dibandingkan kenikmatan yang bisa Anda dapat. Seperti misalnya Dog Spa atau Cat Fun Day? Siapa tahu! 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.