Kompas.com - 24/12/2013, 19:01 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
EditorSyafrina Syaaf

KOMPAS.com - Liburan sudah tiba, tiket menuju destinasi pun sudah aman di tangan. Tinggal sekarang, mengakali bagaimana mengemas semua keperluan selama liburan dengan cerdas, agar tidak ada barang yang tertinggal satu pun.

Selain baju dan sandal cantik, perlengkapan kosmetika sudah pasti tak boleh ketinggalan, karena jangan sampai waktu berlibur jadi rusak hanya karena wajah Anda terlalu natural hingga terlihat pucat.  Anda pasti juga ingin terlihat modis dan cantik kan selama berlibur.

Hanya saja masalahnya, sudah bukan rahasia lagi bahwa “perkakas” kosmetika perempuan itu tidak sedikit. Terkadang untuk mengemas seluruh kosmetik dalam satu tas saja menjadi tantangan tersendiri. Tapi Anda tak perlu khawatir, agar liburan berjalan tanpa kendala, berikut kami persembahkan panduan untuk mengemas seluruh baju dan peralatan kosmetika yang tepat.

1. Perhatikan ukuran tas kosmetik                                  

Idealnya, tas kosmetik harus berukuran kecil supaya muat dalam tas. Pisahkan jenis kosmetik yang pasti akan digunakan selama perjalanan dan yang digunakan hanya sesekali saja. Tempatkan kosmetik yang penting seperti pelembab bibir, kertas minyak, bedak, pensil alis dan lipstik pada tas pegangan Anda. Lalu sisanya simpanlah dalam koper besar yang akan masuk bagasi.

2. Sederhanakan jumlah kosmetik

Ingat, Anda hanya berlibur selama beberapa hari saja, jadi bukan akan bermukim di lain kota atau negara. Maka, tak perlu membawa semua perlengkapan kosmetik beserta kuas untuk ikut berlibur dengan Anda. Seleksi produk kosmetik yang sekiranya akan dikenakan sehari-hari, misalnya maskara, pelembab, blush-on, lipstik, bedak. Cara ini juga akan membantu kulit Anda agar bisa beristirahat dari pulasan kosmetik yang berat sepanjang hari.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

3. Pilih gaya natural

Bila rutinitas berdandan paling lama adalah saat menata rambut Anda, maka sebaiknya saat liburan, biarkan rambut Anda terurai natural. Jika tidak percaya diri, maka sebelum berlibur berikan perawatan semi permanen pada rambut, sehingga tidak merepotkan saat berlibur.

Tujuannya agar koper dan barang bawaan saat liburan lebih ringkas, atau bila hotel pilihan telah menyediakan alat pengering rambut, maka tinggalkan saja yang Anda miliki di rumah.

Halaman:


Sumber She Knows
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.