Kompas.com - 25/12/2013, 16:17 WIB
|
EditorSyafrina Syaaf

KOMPAS.com – Strategi simpel berikut akan membantu Anda mendapatkan pacaran kulit wajah yang lembut dan bercahaya, selamanya!

Masa puber telah lama lewat, tetapi Anda masih saja “berperang” melawan jerawat. Cemas? Tak perlu, kini ada kabar bagi Anda. Coba perhatikan jenis sabun muka yang Anda gunakan, jangan-jangan tipe sabun muka Anda sudah tidak cocok dengan tipe kulit muka Anda yang sudah dewasa.

Menurut David E. Bank, M.D., ahli dermatologi di Mt. Kisco, New York, jika usia Anda sudah mencapai kepala tiga, sabun muka yang disarankan adalah yang mengandung anti kerut dan anti-blemish, pastikan juga bahwa sabun ini mengandung salicylic acid, yaitu formula utama untuk menghindari penyumbatan pada pori dan dapat membantu mengangkat kulit mati yang bisa mengakibatkan penyumbatan pada pori-pori di wajah.

Saat wajah berjerawat di usia matang, sebenarnya jenis sabun yang Anda perlukan adalah yang bisa membersihkan sampai dalam tanpa menghilangkan kelembapan kulit. Karena, sabun yang banyak mengeluarkan busa putih dan tebal biasanya justru sering mengakibatkan penyumbatan pori, alhasil bukannya membersihkan kotoran dari wajah, malah menyimpannya dalam kulit hingga membuat pori tersumbat!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.