Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sabun Muka yang Banyak Mengeluarkan Busa Sebabkan Jerawat?

Kompas.com - 25/12/2013, 16:17 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

KOMPAS.com – Strategi simpel berikut akan membantu Anda mendapatkan pacaran kulit wajah yang lembut dan bercahaya, selamanya!

Masa puber telah lama lewat, tetapi Anda masih saja “berperang” melawan jerawat. Cemas? Tak perlu, kini ada kabar bagi Anda. Coba perhatikan jenis sabun muka yang Anda gunakan, jangan-jangan tipe sabun muka Anda sudah tidak cocok dengan tipe kulit muka Anda yang sudah dewasa.

Menurut David E. Bank, M.D., ahli dermatologi di Mt. Kisco, New York, jika usia Anda sudah mencapai kepala tiga, sabun muka yang disarankan adalah yang mengandung anti kerut dan anti-blemish, pastikan juga bahwa sabun ini mengandung salicylic acid, yaitu formula utama untuk menghindari penyumbatan pada pori dan dapat membantu mengangkat kulit mati yang bisa mengakibatkan penyumbatan pada pori-pori di wajah.

Saat wajah berjerawat di usia matang, sebenarnya jenis sabun yang Anda perlukan adalah yang bisa membersihkan sampai dalam tanpa menghilangkan kelembapan kulit. Karena, sabun yang banyak mengeluarkan busa putih dan tebal biasanya justru sering mengakibatkan penyumbatan pori, alhasil bukannya membersihkan kotoran dari wajah, malah menyimpannya dalam kulit hingga membuat pori tersumbat!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com