Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Resolusi Cinta yang Perlu Dimiliki Tiap Pasangan

Kompas.com - 30/12/2013, 11:42 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

Sumber Babble


Kompas.com -
Tahun Baru menjadi saat yang tepat untuk menetapkan resolusi atau target-target yang akan dicapai tahun depan demi perubahan yang positif. Tak ketinggalan dalam hal hubungan dengan pasangan.

Entah itu karena tahun depan akan penuh tantangan bagi Anda berdua, atau Anda ingin membuat agar cinta dalam kehidupan perkawinan ini semakin kuat, berikut adalah resolusi yang perlu dilakukan tiap pasangan untuk menyambut tahun 2014.

1. Mengucapkan terima kasih lebih sering
Anda mungkin tak menyadari bagaimana dua kata sederhana ini bisa membawa perubahan besar dalam hubungan. Mengucapkan kata "terima kasih" lebih sering bukan hanya bisa membuat si dia merasa lebih dihargai, tapi juga akan mengingatkan kita bahwa pasangan juga telah melakukan banyak hal untuk kebahagiaan bersama.

2. Bersenang-senang
Salah satu hal yang bisa membuat seseorang selalu "lari" pada pasangannya saat sedang stres atau merasa terpuruk adalah "tertawa". Kegiatan ini seperti hal kecil, tetapi dengan tertawa bersama kita akan menemukan sisi menyenangkan dalam setiap kondisi. Anda berdua juga akan semakin merasa terhubung.

3. Meluangkan waktu di malam hari
Anda berdua mungkin disibukkan oleh pekerjaan dan masih harus menemani anak-anak bermain atau mengerjakan tugas sekolah di malam hari. Setelah mereka tidur hal yang paling ingin Anda lakukan adalah melakukan "me-time". Meski Anda berdua perlu waktu sendirian, tetapi jangan lupa untuk meluangkan waktu untuk berduaan di malam hari. Nonton TV bersama atau "pillow talk" bisa menjadi penutup hari yang menyenangkan.

4. Lebih sehat
Mulailah untuk hidup lebih sehat dengan menjalankan pola makan sehat dan rutin berolahraga. Tujuannya bukan sekedar agar pasangan lebih bergairah melihat tubuh seksi kita, tapi untuk memastikan pernikahan ini bisa berlangsung sampai usia senja. Ajak pasangan untuk bersama-sama berolahraga dan mulailah menyisipkan makanan sehat dalam menu sehari-hari di rumah.

5. Menghabiskan waktu dengan pasangan lain
Setelah menikah dan punya anak, Anda mungkin merasa tak punya waktu lagi untuk bertemu teman-teman. Tetapi jangan pernah malas untuk "hang out" dengan teman, terutama yang juga sudah berkeluarga. Ini akan membantu menguatkan hubungan Anda dengan suami.

6. Belajar "bahasa cinta" pasangan
Pria dan wanita mungkin memiliki cara yang berbeda dalam mengungkapkan perasaan cintanya. Pria biasanya lebih fokus pada hal-hal fisik dalam pernikahan, seperti memastikan keluarganya terlindungi. Sementara kaum wanita biasanya lebih ekspresif dalam mengungkapkan cintanya, seperti memberi hadiah kejutan atau membuat rencana makan malam romantis. Dengan belajar "bahasa cinta" pasangan, Anda akan lebih memahami perasaannya, bahkan membuat Anda lebih merasa dicintai.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Babble
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com