Kompas.com - 03/01/2014, 09:20 WIB
Lebih kurang 450.000 kecelakaan di Inggris akibat dari kelalaian pengemudi wanita yang menyetir sembari merias wajah selama perjalanan. DAILY MAILLebih kurang 450.000 kecelakaan di Inggris akibat dari kelalaian pengemudi wanita yang menyetir sembari merias wajah selama perjalanan.
|
EditorSyafrina Syaaf

KOMPAS.com – Dengan alasan mengejar waktu, banyak perempuan Inggris memilih merias wajah saat berada di dalam mobil. Parahnya lagi, mereka melakukannya sembari menyetir yang akhirnya membuat konsentrasi mereka terbagi dan tidak fokus.

Tuntutan tampil sempurna di dunia kerja dan  pada aktivitas lainnya boleh saja dianggap sebagai prioritas, tetapi tidak juga sampai harus mengabaikan keselamatan saat sedang berkendara. Kalau hanya karena  memulas maskara malah menyebabkan nyawa Anda dan orang lain melayang, rasanya sama sekali tidak sebanding.

Seperti yang dirilis oleh DailyMail, sejumlah 450.000 kecelakaan per tahun di Inggris disebabkan oleh pengendara wanita yang dengan sengaja lalai mengemudikan mobil sembari merias wajah Fakta lain yang menyedihkan adalah para pengendara wanita ini, mengaku terlampau sibuk mempersiapkan kebutuhan keluarga di pagi hari, sehingga mereka terpaksa berdandan di dalam mobil.

Survei yang melibatkan lebih kurang 1000 partisipan wanita ini, menyimpulkan bahwa hanya 14 persen saja yang mengaku bahwa kebisaan dandan sembari menyetir ini sama sekali tidak mengganggu konsentrasi mereka, sisanya mengaku pernah mengalami kecelakaan, ringan dan berat, karena fokus terpecah sewaktu memoleskan lipstik atau bedak saat sedang mengemudikan mobil.

Debra Robson, Make Up Specialist sekaligus penggagas kegiatan poling mengatakan, para pengendara wanita menyadari risiko dari kebiasaan mengaplikasikan make up di belakang kemudi, namun tetap saja sulit menghentikannya. Lagi-lagi, alasan umum yang melatari kebiasaan buruk mematikan ini adalah padatnya aktivitas harian, yang membuat mereka harus melakukan berbagai hal dengan cara terburu-buru. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber dailymail
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.