Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sejumlah Kecelakaan di Inggris Disebabkan Pengemudi Wanita Asyik Dandan

Kompas.com - 03/01/2014, 09:20 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

Sumber dailymail

KOMPAS.com – Dengan alasan mengejar waktu, banyak perempuan Inggris memilih merias wajah saat berada di dalam mobil. Parahnya lagi, mereka melakukannya sembari menyetir yang akhirnya membuat konsentrasi mereka terbagi dan tidak fokus.

Tuntutan tampil sempurna di dunia kerja dan  pada aktivitas lainnya boleh saja dianggap sebagai prioritas, tetapi tidak juga sampai harus mengabaikan keselamatan saat sedang berkendara. Kalau hanya karena  memulas maskara malah menyebabkan nyawa Anda dan orang lain melayang, rasanya sama sekali tidak sebanding.

Seperti yang dirilis oleh DailyMail, sejumlah 450.000 kecelakaan per tahun di Inggris disebabkan oleh pengendara wanita yang dengan sengaja lalai mengemudikan mobil sembari merias wajah Fakta lain yang menyedihkan adalah para pengendara wanita ini, mengaku terlampau sibuk mempersiapkan kebutuhan keluarga di pagi hari, sehingga mereka terpaksa berdandan di dalam mobil.

Survei yang melibatkan lebih kurang 1000 partisipan wanita ini, menyimpulkan bahwa hanya 14 persen saja yang mengaku bahwa kebisaan dandan sembari menyetir ini sama sekali tidak mengganggu konsentrasi mereka, sisanya mengaku pernah mengalami kecelakaan, ringan dan berat, karena fokus terpecah sewaktu memoleskan lipstik atau bedak saat sedang mengemudikan mobil.

Debra Robson, Make Up Specialist sekaligus penggagas kegiatan poling mengatakan, para pengendara wanita menyadari risiko dari kebiasaan mengaplikasikan make up di belakang kemudi, namun tetap saja sulit menghentikannya. Lagi-lagi, alasan umum yang melatari kebiasaan buruk mematikan ini adalah padatnya aktivitas harian, yang membuat mereka harus melakukan berbagai hal dengan cara terburu-buru. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com