Kompas.com - 05/01/2014, 15:59 WIB
|
EditorSyafrina Syaaf

KOMPAS.com – Tak banyak perempuan yang menyukai dengan rambut keriting alamiah mereka, hal ini mungkin dikarenakan jenis rambut ini sulit diatur dan menatanya pun membutuhkan banyak waktu. Bahkan, tidak sedikit perempuan yang akhirnya memilih untuk meluruskan rambut ikal mereka, dengan alasan agar lebih praktis dan tidak merepotkan.

Seperti dikutip dari majalah CHIC, kunci untuk membuat rambut ikal tetap menarik, sehat dan mudah diatur adalah dengan menjaga kelembabannya. Langkah paling standar adalah dengan memilih sampo dan kondisioner khusus yang diformulasikan untuk rambut keriting atau ikal.

Dengan pilihan produk perawatan rambut yang tepat, persoalan selanjutnya yakni menatanya pun pastinya akan jauh lebih mudah. Langkah selanjutnya, jangan pernah meninggalkan kondisioner setiap kali keramas. Tetapi ingat, jangan buru-buru dibilas, sebaiknya diamkan dulu selama 15 menit agar pelembab pada kondisioner benar-benar meresap ke kutikula batang rambut. jangan lupa untuk merapikan ujung-ujung rambut setiap dua atau tiga bulan sekali, supaya rambut tak mudah kusut dan modelnya tetap terjaga.

Jika ingin menggunakan blow-dry atau alat styling listrik lainnya, jangan lupa selalu melapisi batang rambut dengan pelembab rambut tanpa bilas. Lanjutkan dengan styling gel atau mousse sebelum dikeringkan, namun hindari produk yang berbahan dasar alkohol.

Terakhir atur hairdryer pada suhu terendah, atau pilih saja hairdryer berteknologi ion atau nano. Pengering rambut ini bisa membantu proses pengeringan sekaligus melembabkan rambut dengan cepat. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.