Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/01/2014, 09:35 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com - Perempuan memang butuh banyak kosmetik untuk menyempurnakan penampilan mereka. Mulai bedak, eye shadow, eye liner, blush on, lipstik, maskara, dan lain-lainnya. Coba hitung, harus berapa banyak produk kecantikan yang harus dibeli?

Untuk menghemat uang guna membeli kosmetik yang terlalu banyak, Anda bisa berpikir sedikit kreatif dan berdandan dengan produk yang sudah dimiliki. Karena tanpa disadari ada beberapa produk kosmetik yang memiliki kegunaan lebih daripada yang kegunaan awalnya.

1. Eye shadow untuk pensil alis
Terkadang pensil alis membuat tampilan warna alis Anda jadi terlihat kurang alami. Agar lebih natural, eye shadow hitam bisa digunakan untuk mewarnai alis. Gunakan sikat maskara yang sudah tak terpakai kemudian celupkan ke eye shadow. Lalu sapukan ke bagian alis sampai rata.

2. Bedak bayi sebagai sampo kering
Selain untuk membuat tubuh bayi jadi wangi dan terlindungi, bedak bayi ternyata juga bisa berfungsi sebagai sampo kering. Ini akan menyelamatkan tampilan rambut Anda yang agak kotor dan berminyak di saat terdesak.Taburkan bedak bayi ini kemudian gosok telapak tangan Anda dan usapkan ke rambut, khususnya ke bagian akar rambutnya.

3. Losion untuk menghilangkan sisa cat kuku di kutikula
Saat sedang mewarnai kuku, seringkali cat kuku berantakan dan mengenai jari-jari. Kalau sudah begini kita harus menggosok atau menggunakan remover untuk menghilangkannya. Nah, agar lebih mudah, Anda bisa mengoleskan losion tubuh di jari-jari sebelum mewarnainya. Cat kuku yang mengenai jari ber-losion ini akan lebih mudah dihilangkan.

4. Hairspray untuk menjaga riasan lebih tahan lama
Anda pasti tahu manfaat hairspray untuk rambut. Namun ternyata hairspray ini juga bisa digunakan untuk menjaga riasan Anda tetap tahan lama. Caranya, setelah menggunakan make-up, Anda harus menyemprot hairspray ini ke udara dan menghadap atas kepala. Beri jarak beberapa senti dari kepala. Kemudian, mendongaklah dan biarkan butiran lembut hairspray ini mengenai wajah.

5. Sikat gigi untuk exfoliator bibir
Setelah menggosok gigi, gunakan sikat ini untuk menghilangkan kulit mati di bibir Anda. Gosok perlahan dengan gerakan melingkar sampai seluruh bagian bibir.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com