Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/01/2014, 14:30 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

KOMPAS.com – Potongan rambut pendek jadi pilihan para wanita yang malas repot-repot menata rambut setiap hari. Praktis, bebas gerah, serta tampak lebih segar, adalah kesan yang melekat pada potongan rambut ini.

Meski begitu tidak semua potongan rambut pendek cocok untuk semua orang. Ada berbagai hal yang yang perlu dipertimbangkan, misalnya tekstur rambut, volume, serta bentuk wajah.  Anda juga perlu mengetahui untung-rugi memilih gaya rambut ini.

Keuntungan:

- Rambut pendek dapat memberikan penghematan waktu bagi Anda. Ibu bekerja yang masih harus disibukkan dengan mengurus anak di pagi hari bisa memilih potongan rambut yang praktis ini.

-  Wajah terlihat lebih muda.

- Dengan gaya rambut pendek Anda bisa selalu merasa nyaman dan tak perlu setiap hari mencuci rambut.

Kerugian :

- Kerugian pertama tentu saja Anda tidak bisa berkreasi terlalu banyak dengan rambut ini. Karena itu jika ingin menghadiri pesta Anda perlu lebih kreatif agar tampilan rambut terlihat lebih anggun dan elegan.

- Rambut pendek perlu dipelihara dengan baik, jika tidak maka anda akan terlihat maskulin. Anda harus rajin juga ke salon minimal dua bulan sekali untuk merapihkan rambut.

- Gaya rambut pendek akan mempertegas fitur wajah Anda, yang kemungkinan Anda kurang menyukainya.


 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com