Kompas.com - 12/01/2014, 14:25 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
EditorSyafrina Syaaf

KOMPAS.com – Cantik secara kilat, perempuan mana yang tidak tergoda untuk tidak teriming-imingi tawaran memiliki penampilan fisik nan sempurna, tanpa membutuhkan waktu yang lama.

Seiring waktu, industri kecantikan memahami bahwa banyak perempuan yang semakin enggan untuk menjalani bedah kosmetik. Meskipun semua pilihan perawatan medis kosmetik sekarang ini tidak selalu memerlukan tindakan bedah, namun bukan berarti natural secara total.

Menghilangkan kantung mata dengan Restylane

Perawatan yang diperkenalkan beberapa tahun lalu ini, memiliki prosedur menggunakan filler larut air (Restylane Perlane) untuk mengatasi lingkar gelap atau kantung di bawah mata. Sedikit filler disuntikan tepat di bawah kelopak mata untuk menarik atau mengencangkan area di sekitar mata. “Perawatan ini populer di Amerika dan memberikan hasil yang signifikan, tetapi mata merupakan area wajah yagn paling sensitif, maka lakukan riset yang tepat sebelum melakukannya,” urai Daniel Ward, MD., Salt Lake City Facial Plastic Surgeon, seperti dikutip dari SimplyHer.

Salah satu efek samping negatif dari metode ini ialah terjadinya penggumpalan filler, sehingga kantung mata akan membengkak atau pada beberapa kasus pasien mengalami kebutaan setelah menjalankan perawatan tersebut.

Mengencangkan leher dan dagu dengan Deoxycholate

Semenjak prosedur ini dilansir pada tahun 2008 oleh Salt Lake City Plastic Surgery Care Centre, perawatan yang diklaim dapat mengencangkan kulit tanpa bedah kosmetik ini segera menjadi buah bibir dan sempat mencetak tren fenomenal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Deoxycholate adalah teknologi yang diklaim mujarab dalam menangkis lemak, terbentuk dari garam empedu hati yang digunakan pada bagian tubuh berlemak yaitu rahang dan dagu. Di lakukan dengan beberap asuntikan di bagian terbatas agar peluruhan lemak berjalan seiring dengan proses pengencangan kulit. Selain itu, prosedur ini juga dapat menghilangkan kantung lemak di bawah mata dan lutut yang mengendur seiring usia.

Menurut Ward, “Perawatan ini terbilang aman dan jauh tidak menyakitkan dibandingkan liposuction dan tepat dilakukan di area yang kecil di tubuh, seperti menghilangkan lipatan di bawah ketiak dan kantung lemak pada betis,”

Menghilangkan keriput dengan Fraxel Laser

Perawatan ini melibatkan teknologi infra merah yang berfungsi pada jaringan kulit yang telah rusak dengan cara menstimulasi pertumbuhan kolagen untuk mengatasi warna kulit yang tidak merata dan keriput.

Untuk hasil yang maksimal, dibutuhkan perawatan hingga empat kali dengan jarak masing-masing dua minggu untuk memberi kesempatan kulit kembali pulih sebelum perawatan selanjutnya. Dibutuhkan waktu lebih kurang 20 menit pada masing-masing perawatan, setelah itu area tubuh yang mendapatkan perawatan akan dipulas dengan krim khusus untuk meredakan rasa sakit.

Fraxel Laser tidak memberikan dampak yang menghasilkan perubahan warna pada spektrum kulit, seperti yang sering terjadi pada perawatan laser sebelumnya. “Idealnya Fraxel dilakukan untuk perbaikan pada area kulit yang luas, laser adalah cara terbaik untuk mengurangi kerusakan pada kulit secara pigmentasi dan luka bekas jerawat. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.