Kompas.com - 13/01/2014, 15:53 WIB
Ina Thomas KOMPAS.com/Krismas Wahyu UtamiIna Thomas
|
EditorSyafrina Syaaf

KOMPAS.com - Melihat keluarganya yang memiliki riwayat kesehatan cukup buruk, membuat Jeremy dan Ina Thomas memutuskan untuk mengubah gaya hidup mereka.

"Keluarga saya dan Jeremy punya riwayat penyakit jantung, kanker, penyempitan pembuluh darah dan kolesterol. Sebagian besar hal ini disebabkan oleh pola hidup dan pola makan seseorang. Sejak saat itu kami memutuskan untuk hidup lebih sehat dan menjaga asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh," ungkap Ina Thomas kepada Kompas Female di Eternel Concept, Jakarta Selatan, Jumat (10/1/2014) lalu.

Salah satu pola hidup sehat yang dijalankan Ina adalah dengan menyantap makanan organik dan homemade. Awalnya ia hanya melakukannya dengan menghindari makanan berminyak, selanjutnya ia  belajar bagaimana caranya untuk bisa hidup lebih sehat. "Saya belajar bahwa ternyata ada beberapa sayuran yang mengandung vitamin, alkali, antioksidan, dan bermanfaat untuk detoks sampai menambah oksigen ke dalam darah," jelasnya.

Setiap harinya, rutinitas dan pola hidup sehat Ina sudah dimulai dari pagi hari,  pagi harinya dengan minum air jeruk nipis, dilanjutkan minum smoothies sayuran. Kemudian ia akan memasa semua makanan organik dan juga memasak makanan untuk sang suami yang melakukan diet MSG dan minyak.

Cara lainnya yang dilakukan perempuan yang juga seorang desainer ini adalah dengan melakukan enema (memasukan cairan ke dalam usus besar melalui anus untuk membersihkan usus), dan detoks. Detoks yang dilakukan adalah dengan menikmati segelas sari rumput gandum, sari wortel atau sari ketimun setiap harinya.

Semua minuman ini diklaim mengandung alkali yang tinggi sehingga bisa mendetoks dan mengurangi timbunan racun dalam tubuh. Selain itu, rumput gandum juga dinilai baik karena bisa membantu meningkatkan kadar oksigen ke dalam tubuh. Kadar oksigen yang tinggi dalam darah dan tubuh akan membuat Anda merasa lebih segar, bersemangat, berpikiran jernih, dan tidur pun jadi lebih nyenyak.

"Banyak orang yang bilang kalau saya melakukan ini karena saya diet agar tak gemuk, tapi saya melakukannya semata-mata untuk bisa hidup lebih sehat," tegas ibu dua anak ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.