Kompas.com - 14/01/2014, 10:43 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
EditorSyafrina Syaaf

KOMPAS.com – Mungkin Anda pernah mengalami insiden kecil saat mencabut alis mata, karena terlalu bersemangat, akibatnya jadi terlalu tipis dan bahkan nyaris gundul. Duh... bagaimana ini?

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah “cuti” mencabut rambut alis dulu, setidaknya selama lebih kurang tiga minggu hingga sebulan. Bila ada yang “keluar jalur”, untuk sementara, rapikan saja bagian yang tumbuh di bagian bawah garis alis.

Menurut Anastasia Soare, Pakar Kecantikan Spesialis Alis Mata di Los Angeles, seperti dikutip dari SHAPE, “Pensil alis lebih mudah digunakan daripada bentuk bubuk dan lebih maksimal untuk menutup bagian yang terlalu tipis hingga nyaris gundul tersebut. Jangan salah pilih warna, gunakan warna pensil yang sesuai dengan warna rambut alis dan goreskan dengan gerakan tangan seperti sedang menggambar garis pendek-pendek. Cari produk yang lembut, sehingga bisa juga diguankan sebagai eye liner. Apabila alis mata tidak tumbuh kembali dalam jangka waktu enam bulan, ini tanda telah terjadi iritasi yang serius, sebaiknya segera kunjungi dermatologis,”

Lebih lanjut Jeffrey Dowver, M.D., Profesor Klinis Dermatologi di Yale School of Medicine, mengutarakan bahwa, kebiasaan terlalu sering mencabut alis, bisa menyebabkan kerusakan folikel dan menyebabkannya untuk sementara tidak mampu memproduksi rambut.  

Apabila masalah Anda seperti yang terurai di atas, maka kemungkinan dokter akan memberikan Anda resep krim steroid yang jika diaplikasikan dua kali dalam satu hari, bisa merangsang pertumbuhan dalam waktu tiga minggu. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.