Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Ina Thomas Tularkan Pola Hidup Sehat ke Anak

Kompas.com - 21/01/2014, 16:07 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis


KOMPAS.com -Tak mudah memang membujuk anak untuk mau menikmati makanan sehat. Meski demikian, Ina Thomas tak memaksa anak untuk menyantap makanan yang sehat yang tak disukai, Ina justru membebaskan anak-anaknya, Axel Matthew Thomas, dan Valerie Teresa Thomas untuk menyantap semua makanan yang disukai.

"Terserah mereka mau makan apa saja dan kapan saja, kecuali mi instan. Itu adalah makanan terlarang di rumah saya," ungkapnya beberapa waktu lalu di Jakarta.

Sekalipun membebaskan anak-anaknya mengonsumsi apa saja, tapi Ina mengaku tak terlalu mengkhawatirkan kesehatan kedua anaknya yang sudah remaja tersebut. Istri dari Jeremy Thomas ini mengaku bahwa ia tetap mengontrol asupan makanan di rumah.

Setiap hari ia memasak sendiri untuk anak-anak dan suaminya, meski ada beberapa hal yang masih tetap dibantu oleh asisten rumah tangganya.

Selain itu, kebiasaan Ina dan sang suami yang memang sudah menjalankan pola hidup sehat selama beberapa tahun belakangan ini rupanya menular dengan sendirinya kepada anak-anaknya.

Pasangan yang sudah menikah selama 20 tahun ini mengungkapkan bahwa memberi contoh kepada anak-anak adalah hal yang paling efektif dibanding hanya sekadar melarangnya.

"Ketika anak merasa kesehatanya mulai menurun pasti mereka meminta obat dan solusi pada ibunya. Saat itulah saya bilang kalau mereka harus menjaga makanan, dan mengikuti pola hidup sehat. Karena sudah melihat buktinya yaitu orangtuanya sendiri maka mereka pun percaya dan sekarang mengikutinya," jelasnya.

Sampai saat ini, keluarga Ina dan Jeremy ini rutin mengonsumsi minuman rumput gandum dan smoothies sayuran serta buah. Semua minuman ini diklaim akan membantu meningkatkan metabolisme tubuh, antioksidan dan juga membersihkan usus besar.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com