Kompas.com - 21/01/2014, 16:07 WIB
Ina Thomas KOMPAS.com/Krismas Wahyu UtamiIna Thomas
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com -Tak mudah memang membujuk anak untuk mau menikmati makanan sehat. Meski demikian, Ina Thomas tak memaksa anak untuk menyantap makanan yang sehat yang tak disukai, Ina justru membebaskan anak-anaknya, Axel Matthew Thomas, dan Valerie Teresa Thomas untuk menyantap semua makanan yang disukai.

"Terserah mereka mau makan apa saja dan kapan saja, kecuali mi instan. Itu adalah makanan terlarang di rumah saya," ungkapnya beberapa waktu lalu di Jakarta.

Sekalipun membebaskan anak-anaknya mengonsumsi apa saja, tapi Ina mengaku tak terlalu mengkhawatirkan kesehatan kedua anaknya yang sudah remaja tersebut. Istri dari Jeremy Thomas ini mengaku bahwa ia tetap mengontrol asupan makanan di rumah.

Setiap hari ia memasak sendiri untuk anak-anak dan suaminya, meski ada beberapa hal yang masih tetap dibantu oleh asisten rumah tangganya.

Selain itu, kebiasaan Ina dan sang suami yang memang sudah menjalankan pola hidup sehat selama beberapa tahun belakangan ini rupanya menular dengan sendirinya kepada anak-anaknya.

Pasangan yang sudah menikah selama 20 tahun ini mengungkapkan bahwa memberi contoh kepada anak-anak adalah hal yang paling efektif dibanding hanya sekadar melarangnya.

"Ketika anak merasa kesehatanya mulai menurun pasti mereka meminta obat dan solusi pada ibunya. Saat itulah saya bilang kalau mereka harus menjaga makanan, dan mengikuti pola hidup sehat. Karena sudah melihat buktinya yaitu orangtuanya sendiri maka mereka pun percaya dan sekarang mengikutinya," jelasnya.

Sampai saat ini, keluarga Ina dan Jeremy ini rutin mengonsumsi minuman rumput gandum dan smoothies sayuran serta buah. Semua minuman ini diklaim akan membantu meningkatkan metabolisme tubuh, antioksidan dan juga membersihkan usus besar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.