Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/01/2014, 15:02 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com -Pasti Anda pernah mendengar kelezatan berbagai pencuci mulut asal Jepang seperti Japanese cheesecake, roti custard, roti mochi, roti melon dan tentu saja dorayaki. Sekarang di Jakarta, telah hadir Yakitate Bakery,  gerai roti yang khusus menyajikan pilihan roti khas Jepang.

Bagi Anda pecinta manga dan anime Jepang mungkin sudah tak asing lagi dengan istilah Yakitate. Sama seperti cerita komik yang mengusung keistimewaan roti-roti khas Jepang aneka rasa, isian, dan kulit yang berwarna cokelat mengilat serta aromanya yang harum, Yakitate Bakery hadir  menawarkan keistimewaan roti ala Jepang yang menggugah selera.

Yakitate Bakery adalah inovasi teranyar dari Jakarta Bistro&Café yang berlokasi di kawasan Thamrin,  dalam menghadirkan pilihan roti berkualitas tinggi dengan ragam pilihan rasa. Untuk menjaga keistimewaan rasa roti dan ciri khasnya , tak tanggung-tanggung, bahan baku pun didatangkan langsungdari Jepang.

Varian roti yang bisa Anda temukan di Yakitate, beberapa di antaranya adalah The Ring Cheese Pan, Blueberry Cheese Pan, Almond Kaya Pan, Mayo Hot Flos Chicken, Sausage Sate Pan, Exotic Custard, Hokaido Mochi Bean, sampai Kurosuko Pan yang menggemasakan. Pada gigitan pertama roti, Anda sudah bisa langsung merasakan kelezatan roti yang terbuat dari tepung khusus dari negara sakura dan diklaim bisa menghasilkan roti super empuk, tanpa pengempuk buatan.

Salah satu pilihan roti yang cukup menarik perhatian adalah Blueberry Cheese Pan, berbentuk seperti cincin, di mana bagian tengahnya terdapat kandungan saus keju dengan resep rahasia yang manis dan gurih. Sekilas pandang, roti ini mirip dengan japanese cheese cake, namun bedanya ada pada selai blueberi sebagai pelengkap rasa agar kian sedap.

Selain itu, Anda juga harus mencoba Hokaido Mochi Bean, roti berisi mochi dan kacang merah ini begitu empuk, rasanya manis, kenyal dan tekstur kacang yang halus terasa begitu lembut pada lidah.

DOK.YAKITATE Yakitate Bakery

Yakitate dalam terjemahan Inggris memiliki arti freshly baked! Maka dari itu, mereka menjamin kesegaran roti dan menjanjikan selalu menghidangkan roti-roti baru setiap hari, yang dipanggang setiap 30 menit agar selalu hangat dan lezat.  Fakta menarik lainnya, seluruh roti di sini diproduksi tanpa bahan pengawet, sehingga aman untuk dikonsumsi setiap hari.

Sekalipun mengusung konsep sebagai gerai roti khas Jepang, namun Yakitate tidak menutup mata akan perkembangan dunia pastri dan bakeri di seluruh dunia. Para baker di Yakitate menjamin akan terus mengembangkan resep serta inovasi rasa terbaru yang unik dari seluruh dunia, yang tentunya disesuaikan dengan gaya Japannese fushion. Penasaran? Segera kunjungi gerai perdananya di Jl. MH. Thamrin No.9, Jakarta Pusat, satu area dengan Djakarta Theatre.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com