Kompas.com - 27/01/2014, 14:47 WIB
ilustrasi SHUTTERSTOCKilustrasi
|
EditorSyafrina Syaaf

KOMPAS.com - Selama ini banyak perempuan menyangka bahwa gaun hanya pantas dipadankan dengan  sepatu hak tinggi. Namun pada kenyataannya, mendobrak aturan tersebut malah tergubah sebuah padu-padan yang menarik dipandang, kasual dan romantis dalam satu tampilan.

Pada paris Fashion Week Haute Couture 2014, Karl Lagerfeld  membuktikan bahwa gaun-gaun termasuk gaun adibusana, tetap terlihat memesona saat dipadukan  sepatu flat atau bahkan sneakers.

"Dalam sejarah fashion, sekitar tahun 1800-1840, semua perempuan memiliki flat shoes. Jadi sekalipun mereka menggunakan ball gown, mereka juga akan menggunakan sepatu datar," ungkap Karl Lagerfeld.

Karl mengklaim, bahkan gaun berkristal juga sangat sesuai untuk dikenakan dengan sepatu sporty. Perancang gaek ini memprediksi bahwa paduan ini  akan menjadi tren hangat, karena menawarkan  kenyamanan dan layak digunakan dalam tiap kesempatan.

"Turun dan naik tangga akan sangat sulit dilakukan jika Anda menggunakan sepatu hak tinggi. Jadinya tidak cantik lagi. Sedangkan gaun dengan sepatu datar ini merupakan sebuah fenomena fashion  terbaru yang modern dan menciptakan sebuah kenyamanan yang fleksibel," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.