Kompas.com - 31/01/2014, 11:40 WIB
|
EditorSyafrina Syaaf

KOMPAS.com – Hadirnya pajangan bunga di atas meja tamu, akan mempercantik tampilan rumah Anda. Tetapi, lain cerita bila vas bunga terlihat berdebu dan kusam. Lalu, bagaimana sih cara membersihkan vas tanpa menurunkan kualitas materialnya?

Salah satu cara yang umum dilakukan adalah dengan mencuci vas dengan air sabun, tetapi jika “leher” vas kecil dan besar di bagian bawah, ini menyulitkan karena jangkauan menggosoknya terbatas.

Jika hanya dibilas dengan air sabun saja pasti kebersihannya tidak maksimal, lalu bagaimana caranya agar vas leher kecil ini tetap bisa bersih sempurna?

Mudah kok, Anda hanya harus mengisi vas dengan air, kemudian ditambahkan dengan sabun cuci dan juga sedikit cuka. Karena tak bisa digosok dengan spons, maka Anda bisa mengganti fungsi spons ini dengan segenggam beras. 

Kemudian, goyang-goyangkan vas agar air dapat terpapar pada semua bagian dinding vas. Goyangkan selama beberapa saat. Gesekan-gesekan beras ini akan membantu mengangkat kotoran yang sulit dijangkau, sekaligus meluruhkan debu serta kotoran dengan sempurna.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.