Kompas.com - 31/01/2014, 19:56 WIB
|
EditorSyafrina Syaaf

KOMPAS.com - Siang tadi, Jumat (31/1/14), Miss Universe 2013, Gabriella Isler, bersama Putri Indonesia 2014, Elvira Devinamira, singgah ke pusat oleh-oleh bakpia Djava di Jalan Solo Km 8,5, Yogyakarta. Keduanya mencoba membuat jajanan khas Yogya, yaitu bakpia!

Elvira dan Molly (sapaan akrab Gabriella Isler), bersama-sama membuat bakpia rasa kacang hijau dan rasa coklat. Kemudian Molly pun mencicipi bakpia dan terlihat sangat menikmati bakpia kacang hijau buatan Toko Oleh-oleh Bakpia Djava.

"Very delicious, I trully love it (sangat sedap, aku sangat menyukai ini)," kata Molly sambil mengacungkan jempol sesaat setelah mencicipi bakpia.

Menurut Adi Pratama, anak pemilik bakpia Djava, sekaligus host di acara kunjungan dua tamu istimewa tersebut, perusahaannya sangat mengapresiasi kedatangan Miss Universe 2013 dan Putri Indonesia 2014. Kemudian, dia juga berkata bahwa harapannya dengan kedatangan Miss Universe 2013 ini,  bisa mendongkrak kebudayaan asli Yogyakarta di mata dunia.

"Kita ingin lebih mengembangkan  tradisi Yogyakarta, terutama industri bakpia ini. Karena bakpia sudah sangat identik denang kota Yogya. Semoga Miss Universe selanjutnya berkunjunga ke sini lagi, supaya budaya jawa bisa lebih terekspos bukan hanya di Indonesia tetapi juga di seluruh dunia," tutur Adi, Jumat (31/1/14).

Kunjungan Miss Universe 2013 ke bakpia Djava, lanjut Adi, juga merupakan rekomendasi dari Miss Universe 2012, yaitu Olivia Culpo. Ternyata, Olivia bercerita kepada Molly bahwa tradisi Yogyakarta, khususnya kuliner asli Indonesia sangat terasa di toko miliknya tersebut.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kunjungan yang dilakukan oleh Miss Universe 2013 dan Putri Indonesia ke 2014 ke Yogyakarta. Selain ke Bakpia Djava, mereka juga mengunjungi Hotel Sheraton dan Carrefour.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.