Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Makan Bakpia, Miss Universe 2013 Acungkan Jempol

Kompas.com - 31/01/2014, 19:56 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

KOMPAS.com - Siang tadi, Jumat (31/1/14), Miss Universe 2013, Gabriella Isler, bersama Putri Indonesia 2014, Elvira Devinamira, singgah ke pusat oleh-oleh bakpia Djava di Jalan Solo Km 8,5, Yogyakarta. Keduanya mencoba membuat jajanan khas Yogya, yaitu bakpia!

Elvira dan Molly (sapaan akrab Gabriella Isler), bersama-sama membuat bakpia rasa kacang hijau dan rasa coklat. Kemudian Molly pun mencicipi bakpia dan terlihat sangat menikmati bakpia kacang hijau buatan Toko Oleh-oleh Bakpia Djava.

"Very delicious, I trully love it (sangat sedap, aku sangat menyukai ini)," kata Molly sambil mengacungkan jempol sesaat setelah mencicipi bakpia.

Menurut Adi Pratama, anak pemilik bakpia Djava, sekaligus host di acara kunjungan dua tamu istimewa tersebut, perusahaannya sangat mengapresiasi kedatangan Miss Universe 2013 dan Putri Indonesia 2014. Kemudian, dia juga berkata bahwa harapannya dengan kedatangan Miss Universe 2013 ini,  bisa mendongkrak kebudayaan asli Yogyakarta di mata dunia.

"Kita ingin lebih mengembangkan  tradisi Yogyakarta, terutama industri bakpia ini. Karena bakpia sudah sangat identik denang kota Yogya. Semoga Miss Universe selanjutnya berkunjunga ke sini lagi, supaya budaya jawa bisa lebih terekspos bukan hanya di Indonesia tetapi juga di seluruh dunia," tutur Adi, Jumat (31/1/14).

Kunjungan Miss Universe 2013 ke bakpia Djava, lanjut Adi, juga merupakan rekomendasi dari Miss Universe 2012, yaitu Olivia Culpo. Ternyata, Olivia bercerita kepada Molly bahwa tradisi Yogyakarta, khususnya kuliner asli Indonesia sangat terasa di toko miliknya tersebut.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kunjungan yang dilakukan oleh Miss Universe 2013 dan Putri Indonesia ke 2014 ke Yogyakarta. Selain ke Bakpia Djava, mereka juga mengunjungi Hotel Sheraton dan Carrefour.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com