Kompas.com - 03/02/2014, 14:04 WIB
Ilustrasi bentuk alis mata sempurna. ShutterstockIlustrasi bentuk alis mata sempurna.
|
EditorLusia Kus Anna
KOMPAS.com - Tren alis mata tipis dan melengkung tinggi tampaknya kini sudah ditinggalkan. Para wanita kini sedang menggemari alis mata tebal dan lurus seperti yang dimiliki model Cara Delevingne.

Selain menebalkan alis dengan pensil alis, sebagian wanita memilih cara instan dengan melakukan transplantasi alis agar rambut alis tebal. Sebenarnya ini bukanlah prosedur bedah estetik yang umum, tetapi belakangan ini terjadi peningkatan permintaan penebalan alis mata.

Menurut Audrey Matney, dari klinik Yael Halaas MD di New York, AS, peningkatan prosedur bedah kosmetik tersebut bahkan lebih tinggi dari operasi pembesaran payudara. Padahal biasanya termasuk tidak murah. Pasien yang ingin melakukannya harus membayar sekitar
Rp 10juta sampai Rp 100juta.

Salah satu metode yang dilakukan pada bedah tersebut yaitu mengambil sepotong rambut dari bagian belakang leher dan mengokulasinya ke daerah alis. Adapun metode lain yang lebih mahal, adalah melibatkan pencangkokan folikel rambut dari kepala ke alis mata.

"Beberapa klien membutuhkan 200 rambut untuk mengisi alis mereka, sementara lainnya bisa membutuhkan 700 rambut. Kebutuhan rambut tergantung pada warna rambut, ketebalan, dan bentuk alis individu itu sendiri," kata Matney.

Tindakan bedah kosmetik ini memakan waktu sekitar 2-8 jam, namun hasil yang nyata membutuhkan waktu berminggu-minggu untuk muncul. Menurut Matney, berbeda dengan rambut di kepala yang tumbuh lebih cepat, rambut alis baru bisa tumbuh sesuai keinginan sekitar tiga bulan.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Shine
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.