Kompas.com - 08/02/2014, 13:37 WIB
/Ilustrasi Shutterstock/Ilustrasi
|
EditorLusia Kus Anna

Kompas.com — Banyak orang mengatakan bahwa tak mudah mempertahankan pernikahan di zaman modern ini. Bukan hanya karena godaan orang ketiga, tetapi juga hubungan emosional dengan pasangan lebih mudah renggang.

Salah satu penyebab hambarnya pernikahan adalah sikap "take it for granted", alias karena merasa si dia sudah menjadi suami atau istri kita, lantas kita merasa tak perlu melakukan usaha untuk membuat cinta terus berkobar.

Hari Valentine yang sebentar lagi akan kita rayakan tak ada salahnya kita manfaatkan sebagai momen untuk "merayakan" kasih sayang yang sudah terbina antara Anda berdua.

Tunjukkan perhatian, beri pujian, dan aktiflah menjadi pendengar untuk setiap keluh kesahnya. Ini akan membuat pasangan memahami betapa berartinya ia untuk Anda. Hari Valentine juga bisa kita jadikan momen untuk menyegarkan perkawinan.

Berikut adalah 5 ide yang bisa membantu Anda dan pasangan menemukan kembali getaran cinta yang pernah membuat Anda jatuh hati kepadanya.

1. Bermain peran
Rencanakan untuk bertemu di restoran atau cafe favorit. Masing-masing berdandan rapi seperti halnya akan kencan pertama. Nikmati sisa malam itu layaknya Anda berdua sedang melakukan pendekatan. Jangan lupa untuk mematikan ponsel.

2. Pillow talk
Selalu luangkan waktu untuk mengobrol ringan dengan pasangan di tempat tidur. Anda bisa melakukannya di malam hari atau pagi hari setelah bangun tidur. Kebiasaan untuk mengobrol ringan akan membantu Anda berdua lebih mudah berbicara hati ke hati saat sedang menghadapi masalah yang lebih berat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

3. Buka kamar
Buat kejutan dengan mengajaknya menginap di hotel romantis. Tentu Anda perlu mempersiapkan ini dengan baik, salah satunya dengan menitipkan anak kepada orangtua dan memastikan jadwal kerja si dia tidak terlalu sibuk.

4. Menjadi turis di kota sendiri
Bosan dengan makan malam romantis? Mengapa tahun ini tak mencoba aktivitas jalan-jalan menyusuri kota seperti turis. Meski sudah lama tinggal di kota ini bisa jadi Anda tidak sadar ada banyak tempat menarik yang belum pernah dikunjungi.

5. Seks yang berbeda
Lewat kegiatan bercinta, intimasi dengan pasangan terjalin melalui cara yang paling indah dan personal. Karena itu jangan biarkan rutinitas membuatnya menjadi datar. Sesekali lakukan seks yang berbeda, misalnya dengan mewujudkan fantasi, memulainya dengan menonton film dewasa, atau memakai lingerie seksi hadiah darinya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Your Tango
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.