Kompas.com - 09/02/2014, 13:43 WIB
Berikan kado valentine sesuai shio-nya SHUTTERSTOCKBerikan kado valentine sesuai shio-nya
|
EditorSyafrina Syaaf

KOMPAS.com – Ritual wajib di hari Valentine adalah bertukar kado dengan pasangan Anda. Tetapi, jangan karena ingin membahagiakan si dia dengan “siraman” hadiah terbaik berharga mahal, malah jadi membuat Anda bangkrut!

Sebenarnya ada cara lain untuk memberikan kado, tapi tidak mengeluarkan uang banyak, yang Anda perlukan adalah mengerahkan seluruh daya kreativitas untuk menghasilkan sebuah kado yang bermakna dan berkesan. Pastinya, tidak akan ditemukan oleh pasangan di toko mana pun di dunia ini!

Kado yang dibuat sendiri lewat ide dan tangan sendiri, menunjukkan jerih payah dan kerja keras yang tentunya akan membuat pasangan tersentuh. Sebab, di tengah jadwal yang sibuk, Anda bersedia meluangkan waktu untuk menciptakan sebuah hadiah menarik untuk si dia.

Berikut sejumlah pilihan ide hadiah Valentine yang bisa Anda ciptakan sendiri, silahkan dipilih sesuai kapasitas dan kemampuan masing-masing.

Membuat Cokelat Sendiri

Mengapa menghabiskan banyak uang hanya untuk membeli cokelat di mal atau toko kue? Kenapa tidak buat sendiri saja! Selain jauh lebih hemat, Anda juga bisa menentukan rasa yang sesuai dengan kegemaran si dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan budget Rp 200.000, Anda sudah bisa membuat cokelat yang lezat, kuncinya ada pada keterampilan Anda dalam memvariasikan rasa serta dekorasi, agar terlihat menarik dan menggugah selera.

Karya seni personal

Apabila Anda memiliki bakat dalam melukis, design graphis dan sebagainya, coba ciptakan sebuah karya menarik yang mencerminkan perjalanan cinta Anda. Bisa berupa scrapbook, perjalanan cinta lewat foto-foto berdua atau bahkan sebuah buku seperti komik berisikan gambar karikatur pasangan dan Anda sendiri.  Menarik bukan?

Berbagi Kenangan yang Romantis

Mengenang hari kasih sayang dengan romantis bersama pasangan, sulit diwujudkan apabila  dana terbatas. Apalagi, umumnya hal-hal romantis identik dengan ritual makan malam di tempat yang romantis dengan rangkaian menu lengkap, mulai dari sajian pembuka hingga pencuci mulut. Tentu harga yang ditawarkan pun terbilang fantastis!

Daripada menghabiskan satu gaji bulan untuk perayaan satu malam, kenapa tidak Anda memasak sendiri di rumah atau di apartment? Undang si dia untuk makan malam bersama dengan menu makanan buatan sendiri. Mungkin, Anda harus menyediakan biaya ekstra untuk sebotol wine dengan citarasa nan berkualitas, untuk dinikmati berdua usai makan malam. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Dating
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.