Kompas.com - 11/02/2014, 13:14 WIB
|
EditorLusia Kus Anna
KOMPAS.com - Jenis rambut yang berbeda membutuhkan perawatan yang berbeda pula. Bukan hanya soal jenis produk shamponya tapi juga cara mencuci rambutnya pun tak bisa sama. Ketahui cara keramas yang paling tepat.

Untuk rambut halus

Jenis rambut yang halus cenderung menyerap lebih banyak minyak daripada jenis rambut lainnya. Ini berarti Anda harus lebih sering untuk keramas, terutama jika sering beraktivitas di luar ruangan. Saat keramas, pilih jenis shampo untuk kulit berminyak sehingga rambut tidak cepat lepek.

Untuk rambut medium

Rambut jenis medium ini memiliki tekstur rambut yang unik, sifatnya tidak terlalu berminyak seperti rambut halus tapi juga menghasilkan minyak. Mereka yang memiliki jenis rambut ini disarankan mencuci rambut 2-3 kali dalam seminggu.

Untuk rambut tebal

Mereka yang memiliki rambut tebal atau keriting, tidak ada aturan baku untuk keramas karena rambut jenis ini tidak terlalu berminyak. Anda dapat mencuci rambut dua kali dalam seminggu.

Untuk rambut normal

Keramas terlalu sering mungkin tidak begitu Anda butuhkan. Akan tetapi yang paling penting untuk diperhatikan adalah pemakaian produk perawatan rambut yang tepat.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Shine


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.