Kompas.com - 13/02/2014, 12:42 WIB
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com — Membangkitkan semangat menjalani hari-hari Anda biasanya dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan menghirup aroma wewangian yang tepat. Penelitian bahkan mengungkapkan, aroma tertentu berpengaruh besar pada pola pikir yang akhirnya memengaruhi perilaku.

Aroma bunga pedas

Anda akan merasa lebih bersemangat dalam hitungan detik ketika mencium aroma wangi campuran berbagai bunga yang memiliki wangi pedas. Misalnya saja, wangi kayu manis ataupun campuran sedikit tembakau.

Jeruk bali

Salah satu penelitian mengatakan, aroma jeruk bali dapat membangkitkan perasaan muda dan bersemangat.

Aroma bunga

Aroma wangi bunga memang identik dengan sesuatu yang cantik. Tetapi, sebuah studi menunjukkan aroma campuran bunga-bungaan orang yang menghirup wewangian ini memiliki kemampuan belajar lebih cepat daripada mereka yang berada di ruangan tidak beraroma.

Melati

Wangi bunga melati diketahui dapat meningkatkan produktivitas dan daya fokus, serta mempercepat respons. Menghirup wangi melati juga akan membuat kita lebih optimistis.

Lavender

Wewangian ini mampu menurunkan tingkat kortisol dan hormon stres. Sejak zaman dahulu kala lavender sudah dipakai untuk meningkatkan relaksasi dan membuat tidur lebih nyenyak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.