Kompas.com - 14/02/2014, 10:55 WIB
Laura Basuki Galeries LafayetteLaura Basuki
|
EditorSyafrina Syaaf

KOMPAS.com - Bagi kebanyakan pasangan, baik yang menikah atau masih berpacaran, hari Valentine merupakan momen untuk mengekspresikan kasih sayang secara lebih istimewa. Tak heran banyak  pasangan yang mendedikasikan waktu dan upaya untuk merayakan hari kasih sayang yang jatuh setiap tanggal 14 Februari, misalnya dengan memberi cokelat, kado, atau hal-hal romantis lainnya.

Namun, bagi artis Laura Basuki, Valentine sebenarnya tidak memiliki makna khusus. "Kalau secara khusus harus ada tradisi yang gimana sih enggak ada juga. Kalau lagi mau merayakan ya rayakan, kalau enggak juga nggak ada masalah," papar Laura Basuki saat ditemui di Galeries Lafayette, Jakarta selatan, Rabu (12/2/2014) lalu.

Bagi perempuan kelahiran Jerman ini, Valentine sebenarnya hanya sekadar perayaan berbagi kasih sayang yang biasa. Karena menurutnya, berbagi kasih sayang itu sudah dilakukan setiap hari dan bisa kapan saja. "Buat saya, Valentine itu sama saja seperti hari biasanya, cuma pas tanggal 14-nya itu rasanya lebih ramai orang yang merayakan dan lebih "berbau" tentang cinta saja," ungkap pemain film The Twitter Republic ini.

Laura mengungkapan bahwa sebenarnya tak ada "kewajiban" untuk memberi kado atau melakukan sesuatu bersama-sama saat perayaan hari kasih sayang ini. Meski tak punya tradisi khusus, namun kali ini Laura dan suaminya, Leo Sanjaya, akan merayakan hari kasih sayang ini dengan makan malam di restoran favorit mereka berdua.

"Tetapi karena pas hari Valentine,banyak pasangan yang ingin merayakan jadinya restorannya penuh deh. Makan malamnya jadi mundur sehari di tanggal 15-nya," katanya Laura sambil tertawa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.