Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsumen Lebih Pilih Belanja Kosmetik di Toko Online

Kompas.com - 15/02/2014, 11:41 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis


KOMPAS.com – Belanja secara online bukan hal asing bagi kebanyakan perempuan perkotaan. Salah satu hal yang menarik dari toko-toko online adalah harga yang lebih murah dan bisa mendapatkan produk yang tidak ada di mal, terutama kosmetik.

Angka penjualan kosmetik dan produk perawatan kulit di dunia maya memang terus mengalami peningkatan. Menurut studi yang dilakukan oleh A.T Kearny Global Cosumer Institute, sekitar 60 persen konsumen belanja produk kosmetik di toko online.

Survei tersebut dilakukan terhadap 1.381 partisipan di Amerika Serikat dan Kanada. Para peneliti memperkirakan penjualan produk kecantikan secara online di Amerika Utara kini mencapai 3 miliar dollar, jumlah tersebut sekitar 5 persen dari total penetrasi seluruh produk kecantikan.

Faktor harga yang murah dan kepraktisan ditengarai menjadi penyebab utama meningkatkan jumlah pembeli online.

Meski begitu sebelum memutuskan membeli, lakukan perbandingan harga dengan toko online lainnya. Salah satu situs pembanding harga yang bisa Anda gunakan adalah www.pricerunner.co.uk.

Tak kalah penting adalah ongkos kirim yang harus dibayarkan. Jangan sampai harga produk malah menjadi lebih mahal karena ongkos kirimnya terlalu mahal.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com