Kompas.com - 15/02/2014, 11:41 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com – Belanja secara online bukan hal asing bagi kebanyakan perempuan perkotaan. Salah satu hal yang menarik dari toko-toko online adalah harga yang lebih murah dan bisa mendapatkan produk yang tidak ada di mal, terutama kosmetik.

Angka penjualan kosmetik dan produk perawatan kulit di dunia maya memang terus mengalami peningkatan. Menurut studi yang dilakukan oleh A.T Kearny Global Cosumer Institute, sekitar 60 persen konsumen belanja produk kosmetik di toko online.

Survei tersebut dilakukan terhadap 1.381 partisipan di Amerika Serikat dan Kanada. Para peneliti memperkirakan penjualan produk kecantikan secara online di Amerika Utara kini mencapai 3 miliar dollar, jumlah tersebut sekitar 5 persen dari total penetrasi seluruh produk kecantikan.

Faktor harga yang murah dan kepraktisan ditengarai menjadi penyebab utama meningkatkan jumlah pembeli online.

Meski begitu sebelum memutuskan membeli, lakukan perbandingan harga dengan toko online lainnya. Salah satu situs pembanding harga yang bisa Anda gunakan adalah www.pricerunner.co.uk.

Tak kalah penting adalah ongkos kirim yang harus dibayarkan. Jangan sampai harga produk malah menjadi lebih mahal karena ongkos kirimnya terlalu mahal.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.