Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/02/2014, 12:51 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

Sumber CNN Travel

KOMPAS.com – Kecantikan dan halusnya kulit para bintang serial drama Korea membuat produk-produk kosmetik asal Negeri Ginseng ini ikut laris diburu. Salah satu tempat terlengkap untuk mendapatkan produk kosmetik Korea adalah di distrik Myeongdong, Seoul, Korea Selatan.

Di distrik ini dijual hampir semua jenis merek produk kecantikan.  Saking lengkapnya, Anda tak perlu khawatir tidak menemukan produk perawatan kulit atau bahkan make-up yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Uniknya, hampir semua gerai akan memberikan contoh produk secara gratis meski kita tidak membeli produk tersebut.

Kosmetik Korea terkenal dengan produk-produknya yang terbuat dari bahan-bahan eksotis dan alami. Seperti tanah liat vulkanik pulau Jeju, kedelai, obat tradisional Korea dan tentu saja, lendir siput. 

Wisatawan asal Cina dan Jepang termasuk yang paling banyak mengeluarkan uang untuk membeli produk kecantikan merek Korea. Menurut Amorepacific, perusahaan kosmetik terbesar di Korea, dengan pangsa pasar 40 persen, wisatawan Cina menyumbang sekitar 40 persen dalam pembelian produk kosmetik Korea pada tahun 2011. Sedangkan turis Jepang menyumbang 9,1 persen. 

"Kami melihat pelanggan Cina membeli tiga sampai lima set jenis  produk kecantikan. Mereka juga bisa membeli banyak hanya untuk dijadikan sebagai oleh-oleh,” kata juru bicara Amorepacific Sunghae Kweon. 

Apakah Anda tertarik untuk membeli banyak kosmetik pada saat di Korea Selatan? Coba perhatikan tips berikut :

- Kebanyakan gerai kosmetik di Myeongdong mempunyai sample produk yang akan diberikan kepada Anda secara gratis sebelum membelinya. Jadi kalau bujet Anda terbatas, contoh produk ini bisa dijadikan oleh-oleh.

- Setiap gerai akan memberikan promo spesial dimana Anda bisa mendapatkan hadiah gratis dengan membeli sejumlah produk dengan harga tertentu. Biasanya hadiah dapat berupa tas make-up atau eco bag dengan berbelanja minimal Rp 300ribu atau lebih.

- Jika Anda mencari produk kosmetik untuk dijadikan sebagai hadiah, beli sesuatu yang dasar yang tidak berhubungan dengan jenis kulit. Misalnya, Anda bisa membelikan lipstik, eye shadows, nail polish atau hand creams. BB creams juga dapat dijadikan hadiah yang menarik. 


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com