Kompas.com - 15/02/2014, 12:51 WIB
Pusat belanja kosmetik di Myeongdong, Seoul, Korea Selatan KOMPAS.com/Krismas Wahyu UtamiPusat belanja kosmetik di Myeongdong, Seoul, Korea Selatan
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com – Kecantikan dan halusnya kulit para bintang serial drama Korea membuat produk-produk kosmetik asal Negeri Ginseng ini ikut laris diburu. Salah satu tempat terlengkap untuk mendapatkan produk kosmetik Korea adalah di distrik Myeongdong, Seoul, Korea Selatan.

Di distrik ini dijual hampir semua jenis merek produk kecantikan.  Saking lengkapnya, Anda tak perlu khawatir tidak menemukan produk perawatan kulit atau bahkan make-up yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Uniknya, hampir semua gerai akan memberikan contoh produk secara gratis meski kita tidak membeli produk tersebut.

Kosmetik Korea terkenal dengan produk-produknya yang terbuat dari bahan-bahan eksotis dan alami. Seperti tanah liat vulkanik pulau Jeju, kedelai, obat tradisional Korea dan tentu saja, lendir siput. 

Wisatawan asal Cina dan Jepang termasuk yang paling banyak mengeluarkan uang untuk membeli produk kecantikan merek Korea. Menurut Amorepacific, perusahaan kosmetik terbesar di Korea, dengan pangsa pasar 40 persen, wisatawan Cina menyumbang sekitar 40 persen dalam pembelian produk kosmetik Korea pada tahun 2011. Sedangkan turis Jepang menyumbang 9,1 persen. 

"Kami melihat pelanggan Cina membeli tiga sampai lima set jenis  produk kecantikan. Mereka juga bisa membeli banyak hanya untuk dijadikan sebagai oleh-oleh,” kata juru bicara Amorepacific Sunghae Kweon. 

Apakah Anda tertarik untuk membeli banyak kosmetik pada saat di Korea Selatan? Coba perhatikan tips berikut :

- Kebanyakan gerai kosmetik di Myeongdong mempunyai sample produk yang akan diberikan kepada Anda secara gratis sebelum membelinya. Jadi kalau bujet Anda terbatas, contoh produk ini bisa dijadikan oleh-oleh.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

- Setiap gerai akan memberikan promo spesial dimana Anda bisa mendapatkan hadiah gratis dengan membeli sejumlah produk dengan harga tertentu. Biasanya hadiah dapat berupa tas make-up atau eco bag dengan berbelanja minimal Rp 300ribu atau lebih.

- Jika Anda mencari produk kosmetik untuk dijadikan sebagai hadiah, beli sesuatu yang dasar yang tidak berhubungan dengan jenis kulit. Misalnya, Anda bisa membelikan lipstik, eye shadows, nail polish atau hand creams. BB creams juga dapat dijadikan hadiah yang menarik. 


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber CNN Travel
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.