Kompas.com - 02/03/2014, 11:55 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
EditorSyafrina Syaaf

KOMPAS.com – Lahir dan besar di negara seperti Indonesia, yang memiliki sejumlah latar belakang budaya yang ragam dan saling berbeda, mendengar aturan dan larangan yang terdengar janggal merupakan hal yang lumrah di telinga.

Ternyata, aturan-aturan ganjil bukan hanya ada di Indonesia saja lho... Tahukah Anda kalau di negara adikuasa dan modern seperti Amerika Serikat, sejumlah penduduknya masih harus menaati beberapa aturan pernikahan yang sangat aneh dan tidak masuk akal.

 Sulit dipercaya? Maka Anda harus menyimak uraian berikut.

Aturan berpakaian saat sedang tidur di Massachussete, Amerika Serikat

Walaupun sudah menikah, di Massachussete, Amerika Serikat, pasangan suami istri yang tertangkap sedang tidur tanpa busana akan digelandang ke kantor polisi. Namun, seperti dikutip dari situs girlguideto.com, undang-undang ini hanya berlaku ketika pasangan suami istri sedang berada dalam kamar hotel.

Aturan wanita memasang gigi palsu di Vermont, Amerika Serikat

Di Vermont, Amerika Serikat, wanita yang telah menikah membutuhkan izin dari suaminya, jika dia ingin memasang gigi palsu. Tidak dijelaskan alasan di balik aturan yang aneh ini, namun cukup membuat orang yang mendengarnya geleng-geleng kepala. Menurut Anda, cukup tidak masuk akal bukan?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tidak boleh judes dengan ibu mertua di Wichita, Kansas

Meski seringkali dibuat jengkel oleh ibu mertua, para menantu di Wichita, Kansas, tidak boleh memperlihatkan sikap yang buruk dan cemberut pada ibu mertua. Jika dilanggar, bisa-bisa ibu mertua melaporkan Anda ke polisi dan membuat Anda hidup nelangsa dalam penjara. Latar belakang ditetapkannya undang-undang ini adalah tingginya angka perceraian di Wichita, yang disebabkan oleh ketidaklanggengan antara mertua dan menantu.

Larangan menjanjikan pernikahan pada perawan di South Carolina, Amerika Serikat

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.