Kompas.com - 07/03/2014, 18:37 WIB
ilustrasi Real Simpleilustrasi
|
EditorSyafrina Syaaf

KOMPAS.com – Pecahan kaca dari gelas, piring, atau barang pecah belah lainnya yang terserak di lantai pasti sangat berbahaya, apalagi jika sampai terinjak si kecil!

Membersihkan lantai yang terpapar pecahan kaca tak sesederhana dengan hanya disapu dan dibuang ke tong sampah. Karena sudah pasti masih banyak pecahan dan serbuk beling yang tajam tercecer di lantai.

Supaya lantai bebas dari beling dan serpihan pecahan kaca, cobalah membersihkannya dengan roti tawar. Cara ini lebih efektif dibandingkan hanya dengan menyapu dan mengepel lantai. Bersihkan lantai dengan menggosok ubin dengan roti tawar, karena kelembutan lapisan roti dan padatnya serat roti dapat mengangkat pecahan dan serpihan kaca yang paling tipis.

Maka dari itu, bila terjadi “kecelakaan” kecil di rumah Anda yang menyebabkan lantai penuh dengan pecahan kaca, gunakanlah roti tawar untuk membersihkannya secara menyeluruh.  


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.