Kompas.com - 21/03/2014, 14:20 WIB
Beyonce SHUTTERSTOCKBeyonce
|
EditorSyafrina Syaaf

KOMPAS.com - Warna kulit Beyonce yang eksotis dan selalu tampak berkilau, membuat banyak penggemar wanitanya mendamba memiliki kulit seindah ibu dari Blue Ivy ini. Apa sih rahasianya?

Francesca Tolot, Make-Up Artist Beyonce mengatakan, untuk membuat kulit Beyonce nampak bersinar sebenarnya sangatlah mudah dan tidak membutuhkan biaya tinggi. "Pada dasarnya dia memang sudah cantik. Tidak butuh make-up, karena yang paling penting adalah pemakaian pelembab, concealer seperlunya dan juga lip balm," jelas Fransesca.

Fransesca sendiri mulai menjadi penata rias Beyonce sejak tahun 2003, sebelum itu dirinya sempat bekerja untuk Elizabeth Taylor selama 20 tahun. Tak heran jika Fransesca tahu benar apa rahasia cantik kulit dari sang diva yang pernah tergabung dalam grup musik Destiny’s Child tersebut. 

Untuk membuat kulit Beyonce bersinar, Franseca mengaku tidak menggunakan bentuk make-up apapun selain baby oil. Menurutnya, memang sebaiknya jangan memulaskan make-up dalam bentuk apapun pada kulit, sebab pada akhirnya pulasan riasan tersebut akan hilang dua detik kemudian, sehingga hanya membuat repot karena harus memulaskannya lagi dan lagi.

"Maka dari itu saya hanya pakai baby oil saja. Terkadang baby oil ini harus dicampur dengan beberapa shimmer atau pelembab," ungkapnya.

Setelah mencampurkan formula tambahan tersebut, baru kemudian Fransesca memulaskannya secara merata ke seluruh tubuh. Kemudian, bersihkan dengan handuk yang lembut agar tidak lengket di kulit. Perawatan kulit dengan cara Fransesca ini  terbukti membuat kulit Beyonce jadi lebih lembut dan halus.

Tidak hanya digunakan di kulit, baby oil juga membuat kulit lebih lembab karena bisa menahan cairan di bawah kulit.  Formula dasar minyak pada baby oil bisa memmbuat kulit jadi lebih bersinar, terutama saat terpapar cahaya matahari. Lebih lanjut Fransesca menambahkan bahwa kombinasi udara panas, cahaya matahari dan olesan baby oil di kulit akan membuat kilau kulit terlihat lebih alami dan cantik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.