Kompas.com - 29/03/2014, 10:48 WIB
|
EditorLusia Kus Anna
KOMPAS.com — Salah satu kosmetik wajib bagi perempuan adalah lipstik. Mengoleskan lipstik di bibir akan menambah kecantikan dan kepercayaan diri Anda. Namun, coba hitung berapa kali Anda harus mengoleskan kembali lipstik ini ke bibir agar terlihat tetap cantik dan segar.

Berikut beberapa tips untuk menjaga agar warna lipstik tetap bertahan lama di bibir.

1. Untuk membuat warna lipstik jadi bertahan lebih lama di bibir, cobalah untuk mendinginkan lipstik favorit Anda di dalam lemari es. Jika ingin dipakai esok hari, sebaiknya letakkan lipstik di lemari es sejak malam hari sebelumnya.

2. Oleskan sedikit bedak tabur pada bibir. Setelah bibir bertabur bedak tipis, baru kemudian aplikasikan lipstik seperti biasa.

3. Agar lebih aman, sebaiknya Anda tidak mencampur dua warna lipstik yang berbeda. Tak jarang ini akan berakhir sebagai bencana kecil di bibir. Anda juga harus tahu bahwa mencampur dua warna lipstik bisa menyebabkan reaksi alergi ringan. Selain itu, perbedaan warna dan tekstur lipstik juga akan memengaruhi daya tahan lipstik di bibir.

4. Sebelum mengoleskan lipstik, oleskan dulu petroleum jelly putih di bibir Anda. Jelly ini akan bertindak seperti "perisai" yang mencegah pudarnya lipstik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Boldsky


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.