Kompas.com - 01/04/2014, 12:42 WIB
Lima tren gaya rambut dan rias wajah menjelang musim liburan HUFFINGTON POSTLima tren gaya rambut dan rias wajah menjelang musim liburan
|
EditorSyafrina Syaaf

KOMPAS.com – Musim liburan segera tiba, saatnya mengubah penampilan menjadi lebih santai, cerah, dan dinamis. Tidak hanya gaya busana saja, tapi ritual kecantikan pun juga butuh penyegaran.

Seperti dikutip dari Huffington Post, berikut lima tren rambut dan rias wajah yang layak Anda coba di musim menjelang masa berlibur. Sekarang, simpan dulu busana warna kelam dan gelap dalam lemari, sebab kini saatnya warna-warni cerah unjuk aksi.

HUFFINGTON POST Lipstik warna oranye menjadi

Warna oranye neon

Bila ingin mengenakan warna oranye terang sebagai pewarna bibir, aturan utama yang harus Anda terapkan adalah jangan memilih jenis lipstik matte! Warna oranye pada lipstik matte memberikan kesan tidak natural, membuat rias wajah terlihat kaku dan kurang segar. Sebaliknya, pilihlah jenis lipstik oranye yang bertekstur glossy dan creamy, lalu untuk mengimbangi pulaskanlah warna-warna transparan yang lembut pada area pipi dan mata.

Gaya rias mata kucing

Lupakan alas bedak tebal dan beralihlah pada riasan wajah yang ringan dan cerah. Supaya lebih sempurna, gunakan pelembab atau BB cream yang akan membuat area sekitar mata Anda lebih mulus. Mengaplikasikan gaya mata kucing yang natural memang tidak semudah membaca manual pada majalah atau situs kecantikan. Kuncinya ada pada pemilihan eyeliner cair dan kuas ujung mata yang tepat.  

Pulaskan eyeliner tipis-tipis menuju ujung luar kelopak mata hingga membentuk ekor dengan ketebalan dan panjang secukupnya. Jangan lupa rapikan alis dan angkat bulu mata dengan maskara agar terlihat lebih tebal dan panjang.

HUFFINGTON POST Gaya rambut sebahu menonjolkan kesan segar dan dinamis

Panjangkan rambut sampai sebahu saja

Gaya rambut yang menyentuh dan sedikit melewati bagian bahu dianggap dapat membuat penampilan seseorang lebih segar dan aktif. Hal lain yang lebih mengasikkan adalah gaya rambut ini cocok untuk setiap bentuk wajah, dan variasi penataan yang tidak terbatas. Di Indonesia, gaya rambut ini dikenal dengan rambut nanggung, tidak panjang, tidak pendek, dan biasanya susah diatur. Padahal, kunci utama rambut sebahu agar mudah ditata ada pada teknik layer yang simpel, supaya tidak memerlukan waktu penataan yang lama.

Tren kutek metalik

Kreasi warna metalik menjadi palet wajib di musim liburan.  Warna silver, hijau, biru, kuning, seluruhnya tampil serba mengilap dalam nuansa metalik yang mewah. Aturan utama tren ini adalah bentuk kuku yang natural. Ini artinya bentuk kuku akrilik tidak lagi trendi musim ini!

HUFFINGTON POST Contoh warna rambut kopi susu

Rambut “rasa” kopi susu

Mendobrak aturan selalu menyenangkan, salah satunya adalah soal warna rambut. Biasanya musim panas identik dengan warna rambut pirang atau terang, maka tahun ini warna perpaduan kopi susu yang menjadi tren paling anyar.  Jika pada rambut Anda masih tersisa nuansa ombre, segera kunjungi salon langganan untuk mengubahnya menjadi warna bernuansa kopi susu. Sebab, pada musim ini tren ombre telah surut dan tak lagi dipandang terdepan!

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.