Kompas.com - 01/04/2014, 17:55 WIB
ilustrasi boldskyilustrasi
|
EditorWardah Fajri
KOMPAS.com - Kumis tipis ternyata tak cuma dimiliki pria, tetapi juga dimiliki beberapa perempuan. Rambut tipis di atas bibir ini memang cukup mengganggu tampilan perempuan. Bagaimana cara aman dan mudah untuk menghilangkan rambut tipis di atas bibir ini tanpa mencukur kumis seperti layaknya para pria?

1. Kunyit
Kunyit merupakan salah satu solusi alami untuk menghilangkan rambut ini. Campur kunyit bubuk atau kunyit parut dnegan susu cair. Campur sampai menjadi pasta yang halus. Setelah itu, oleskan pasta kunyit susu ini di bagian tersebut dan diamkan beberapa saat.

Setelah pastanya kering, bersihkan pasta ini dengan lap basah. Jika tak ingin menggunakan susu, Anda bisa mencampurnya dengan air. Proses pertumbuhan rambut halus ini akan berhenti setelah satu bulan pemakaian.

2. Lemon
Lemon juga menjadi bahan alami untuk menghilangkan rambut alami ini. Campurlah lemon dengan gula dan air. Kemudian oleskan di area bibir atas dan diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bersihkan dengan air dingin. Gunakan tiga kali dalam seminggu.

3. Telur
Selain menjadi masker, putih telur juga bisa digunakan. Putih telur ini dicampur dengan tepung jagung dan gula sampai mengental. Terapkan pasta tebal ini di atas bibir dan diamkan sampai mengering. Setelah mengering, pasta ini akan terlepas sendirinya dari bubur. Gunakan paket ini setidaknya dua kali seminggu.

4. Tepung kacang
Campur kunyit, susu dan tepung kacang menjadi satu. Kemudian buatlah pasta tebal dari campuran ini. Anda bisa menambahkan satu sendok teh krim kocok ke dalamnya. Setelah menyatu, oleskan campuran ini ke atas bibir, biarkan sampai mengering. Setelah mengering, bersihkan seperti biasa. Pertumbuhan rambut ini akan jauh berkurang dengan penggunaan setidaknya dua kali seminggu.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Boldsky
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.