Kompas.com - 11/04/2014, 09:53 WIB
Mazaya. DOK. MAZAYAMazaya.
Penulis Wardah Fajri
|
EditorWardah Fajri
KOMPAS.com - Label halal memberikan nilai tambah pada produk kecantikan karena memudahkan sebagian perempuan membuat pilihan untuk mempercantik diri. Meski begitu kandungan dalam kosmetik dan fungsinya sebagai skincare juga menjadi perhatian.

Kosmetik skincare makin jadi kebutuhan karena perempuan ingin kulitnya sehat bukan semata cantik dengan riasan wajah. Inilah yang Mazaya sediakan. Kosmetik halal yang merawat kulit dengan beragam kandungan termasuk andalannya, super antioksidan.

Erlisativani, General Marketing Mazaya mengatakan kebutuhan kosmetik skincare semakin membaik belakangan.

"Kebiasaan konsumen mengarah ke skincare. Demand membaik, dan 70 persen produk Mazaya adalah skincare, ada unsur perawatan termasuk pada kosmetik dekoratifnya," katanya di sela peluncuran Mazaya di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Mazaya merupakan brand kosmetik muslim terkini dari perusahaan berkualitas farmasi. Untuk memberikan fungsi skincare pada lebih dari 100 varian produk kosmetiknya, Mazaya berinovasi dengan kandungan antioksidan.

Kandungan Astaxanthin, sejenis ganggang laut (Haematococcus pluvialis) memiliki manfaat super antioksidan dengan efektivitas 6.000 kali lebih kuat dari vitamin C dan 1.000 kali lebih kuat dari vitamin E.

"Kandungan Astaxanthin mewakili skincare. Super antioksidan ini ada di semua produk," kata Erli.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain kandungan antioksidan tinggi, Erli mengatakan, formulasi terbaru lainnya juga terkandung dalam produk skincare ini dengan tujuan memaksimalkan fungsinya.

Water base cologne misalnya, kata Erli, tidak menggunakan alkohol sehingga tidak kering di kulit dan tidak berbekas di pakaian, selain mampu bertahan 18 jam. Sementara aquadrops merupakan formula gabungan krim dan gel yang membuat produk kosmetik tidak berminyak di kulit.

"Kalau krim murni akan berminyak sehingga lebih sulit masuk ke pori. Sementara dengan formula aquadrops ketika kosmetik kena kulit akan menyerap seperti air dan menyerap ke pori sehingga lebih memaksimalkan fungsinya. Efektivitasnya bisa segera terlihat," tuturnya.

Untuk memperkenalkan produk baru ini, Mazaya menobatkan tiga perempuan berhijab sebagai brand ambassador-nya. Mereka adalah aktris Zaskia Adya Mecca, blogger Indah Nada Puspita, dan Sidah Mufidah. Setiap pembelian produk skincare ini, Mazaya menyisihkan Rp 2.000 untuk disalurkan kepada dhuafa melalui yayasan Immortal dan Dompet Dhuafa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.