Kompas.com - 17/04/2014, 18:04 WIB
Jennifer Lopez atau J.Lo datang ke perhelatan Golden Globe Awards 2013 di The Beverly Hilton Hotel, Beverly Hills (California, AS), 13 Januari 2013 waktu setempat. Jason Merritt/Getty Images/AFPJennifer Lopez atau J.Lo datang ke perhelatan Golden Globe Awards 2013 di The Beverly Hilton Hotel, Beverly Hills (California, AS), 13 Januari 2013 waktu setempat.
|
EditorSyafrina Syaaf

KOMPAS.com - Umumnya, tren di pentas mode dan kecantikan digagas di Eropa atau Amerika. Dengan demikian, tak ayal kerap menyisipkan tanya, “Tren itu cocok enggak sih untuk perempuan Indonesia?”.

Berbagai gaya yang dipandang sebagai tren terkini, sebenarnya tidak wajib untuk selalu diikuti, apalagi bila tidak sesuai dengan karakter Anda. Namun, namanya juga perempuan, rasanya tidak sah bila belum mencoba tren terbaru. Padahal, belum tentu juga terlihat pantas di tubuh mereka.

Lalu, bagaimana cara mengetahui apakah sebuah tren terlihat pantas untuk kita atau sebaliknya?

"Sebenarnya sih semua tren bisa diadaptasi dulu sesuai dengan kebutuhan setiap orang," kata Indra Tanudarma, Education Manager L'Oreal Professionel saat peluncuran It Looks Spring/Summer 2014 di Ritz Carlton Hotel, Mega Kuningan, Selasa (15/4/2014) lalu.

Arie Hidayat, Hairstylist, dari Arie & Harry Salon, mengatakan tren rambut sebenarnya tergantung dari kebutuhan dan kondisi rambut masing-masing orang.  Salah satu contohnya, tidak semua perempuan bisa memanjangkan rambut karena kondisi rambut mereka yang rapuh, pecah-pecah, dan lainnya.

Selain kondisi rambut, Arie menganjurkan agar wanita juga menyesuaikan potongan dan tatanan rambut dengan gaya hidup mereka. Sebab, pada dasarnya tren rambut itu tidak ada yang secara umum atau global. "Tren itu terkotak-kotak, misalnya tren rambut untuk anak-anak sekolah, tren untuk anak muda, tren rambut selebriti, atau tren rambut ibu rumah tangga," kata Arie dalam kesempatan yang sama.

Jika masih berada dalam kelompok usia muda, maka tren rambut sekarang yang banyak diminati adalah rambut yang pendek atau pixie. Menurutnya, rambut pixie sangatlah simpel dan mudah diatur. "Tinggal dikasih wax sudah keren," ujarnya. Beberapa selebriti yang memiliki gaya rambut ini adalah Jennifer Lawrence dan Ginnifer Goldwin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sedangkan untuk ibu rumah tangga, sebaiknya mencoba model rambut panjang yang mengembang. Beri sentuhan soft layer agar terlihat lebih tekstur. Banyak selebriti yang menerapkan gaya ini, beberapa di antaranya adalah Kim Kardashian dan Jennifer Lopez.

"Gaya rambutnya agak tebal dan glamor. Gayanya lebih mengarah ke Eropa. Cocok untuk ibu rumah tangga karena mereka punya waktu luang untuk menata rambut, dibanding dengan kelompok usia lainnya," kata Arie.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.