Kompas.com - 18/04/2014, 10:13 WIB
EditorWardah Fajri
KOMPAS.com — Jauh-jauh mencari jodoh akhirnya bertemu di depan rumah juga. Ungkapan ini bukan isapan jempol semata.

Sebuah penelitian menunjukkan, pria dan wanita yang telah bertemu pasangan sempurnanya ternyata hanya tinggal 66 kilometer jauhnya dari tempat tinggal masing-masing.

Riset yang dilakukan terhadap 2.000 orang itu juga mengungkapkan, satu dari tiga orang jatuh cinta dengan seseorang yang tinggal hanya 8 km dari tempat tinggalnya. Sementara 38 persennya lebih memilih pasangan yang tinggal di satu kota.

"Anda mungkin memikirkan kapan dan di mana akan bertemu jodoh. Dari hasil penelitian ini, terungkap pasangan mereka sebenarnya tidak berada di belahan dunia lain, tetapi hanya sekitar 66 km jauhnya dari kita," tutur Benjamin Bak, pemilik aplikasi situs kencan Lovoo, yang membuat penelitian ini.  

Kalau begitu, coba lirik pria yang tinggal di rumah sebelah.

(CHIC/BesTari/ Precilia)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.