Kompas.com - 21/04/2014, 09:44 WIB
|
EditorSyafrina Syaaf

KOMPAS.com – Manfaat teh hijau untuk kecantikan perempuan tidak sebatas melangsingkan tubuh saja, melainkan juga berkhasiat merawat kulit wajah agar mulus dan bebas jerawat.

Teh hijau kaya akan kandungan antioksidan, sehingga dapat memperlambat proses penuaan, mencegah keriput, mencegah tumbuhnya sel kanker, melindungi kulit dari sinar matahari, mengatasi jerawat, dan masih banyak lagi.

Untuk memperoleh rangkaian manfaat teh hijau bisa dilakukan dengan dua cara, diminum dan digunakan langsung pada wajah sebagai masker. Namun, menurut Ratna Somantri, Tea Specialist dari My Tea, ada cara lain untuk mengaplikasikan teh hijau pada kulit wajah.

“Untuk mereka yang memiliki wajah berminyak, cuci muka dengan teh hijau bisa mengurangi kadar minyak dan melembabkan,” ujarnya.

Namun, cuci muka yang dimaksud oleh Ratna bukan menggunakan air teh hijau untuk membilas wajah setelah digosok dengan sabun. Jadi, Ratna mengatakan bahwa wajah harus terlebih dahulu dicuci dengan sabun dan air hingga bersih. Selanjutnya, usapkan air teh hijau pada wajah secara merata, jangan dibilas atau dikeringkan, biarkan teh hijau meresap dan mengering secara alami pada wajah. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.