Kompas.com - 25/04/2014, 10:38 WIB
Private pool Villa Royal Pita Maha, Ubud. DOK. Royal Pita MahaPrivate pool Villa Royal Pita Maha, Ubud.
Penulis Wardah Fajri
|
EditorWardah Fajri
KOMPAS.com - Bali masih menjadi pilihan utama destinasi bulan madu pasangan pengantin baru. Meski begitu, rupanya banyak pasangan tak paham bagaimana cara menikmati bulan madu di Bali agar bisa pulang ke rumah membawa kenangan bermakna.

Bulan madu semestinya menjadi momen khusus yang dinikmati berduaan, menciptakan quality time yang tak terlupakan, bukan sekadar kegiatan jalan-jalan yang terkadang bikin repot pasangan.

Untuk bisa mendapatkan kebutuhan bulan madu yang sebenarnya tersebut, Bali menyediakan segalanya. Namun sayangnya belum banyak pasangan tahu cara terbaik berbulan madu di Bali adalah menginap di private villa.

"Jarang ada yang tahu ada villa di Bali yang sediakan privasi. Ada private pool, candle light dinner, spa, konsep villa semacam ini belum banyak yang tahu," kata Rachelia Hermanto atau disapa Rachel, travel manager dari sebuah perusahaan jasa perjalanan online, kepada Kompas Female.

Paduan Ubud dan Seminyak
Ubud dan Seminyak merupakan dua wilayah di Bali yang menyediakan kebutuhan bulan madu konsep villa ini. Menurut Rachel, biasanya pasangan memilih kombinasi dua tempat ini. Mereka ingin mendapatkan dua nuansa berbeda saat berbulan madu. Ketenangan sarat privasi di Ubud, dan suasana lebih hidup dengan banyaknya bar dan resto di Seminyak namun tetap punya privasi.

"Biasanya pasangan mix dua malam di Ubud, dua malam di Seminyak. Rata-rata pasangan berbulan madu tiga hari dua malam, namun ada juga yang lima hari empat malam," katanya saat ditemui di pameran pernikahan di Jakarta.

Kebanyakan jasa perjalanan akan memberikan paket bulan madu konsep villa dengan empat fasilitas utama. Syarat utamanya, pasangan harus mengkhususkan waktu berduaan untuk mendapatkan kesan mendalam dari momen bulan madu ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Fasilitas bulan madu konsep villa biasanya menyediakan menginap di villa dua malam dengan private pool. Pasangan juga tak usah pusing memikirkan transportasi karena biro jasa perjalanan akan menjemput di bandara juga mengantarkan saat kembali ke kota asal. Setibanya di villa, akan ada dua fasilitas yang memanjakan pasangan pengantin baru, yakni candle light dinner.

Menurut Rachel, sebagian pasangan akan cukup puas dengan fasilitas ini. Namun bagi pasangan tertentu khususnya internasional, mereka akan menambah aktivitas bulan madu dengan mengikuti kelas memasak, bersepeda, atau tur. Ubud menyediakan semua fasilitas tambahan ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.