Kompas.com - 05/05/2014, 09:24 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi
|
EditorSyafrina Syaaf

KOMPAS.com – Meskipun maskara Anda sudah diklaim sebagai produk waterproof (anti-air), bukan berarti bebas luntur saat terpapar air, minyak wajah, dan keringat. Sebab, pada dasarnya setiap kosmetik tidak selalu tahan dan awet seperti yang dipromosikan secara komersial.

Maskara memiliki fungsi kunci dalam menggubah mata agar tampak menakjubkan dan dramatis. Namun, Anda pasti tahu, bahwa maskara cenderung cepat luntur dan menyisakan rona kehitaman di sekitar bawah mata. Berikut cara praktis untuk mencegah maskara agar tidak mudah pudar.

1. Aplikasikan maskara setelah alas bedak
Gunakan maskara setelah alas bedak menyerap secara merata pada wajah Anda. Pasalnya, formula yang terkandung pada alas bedak bersifat cair, sehingga jika maskara dipulaskan tanpa menunggu alas bedak mengering, bisa mengakibatkan gumpalan dan cenderung mudah luntur pada beberapa jam ke depan.

2. Taburi bedak 
Agar tak mudah luntur, pastikan bagian mata tidak terlalu berair atau berminyak. Untuk mencegahnya, Anda bisa menaburi bedak tabur di sekitar mata sebelum mengaplikasikan maskara. 

3. Pastikan semua bagian kulit kering
Waktu paling ideal memulaskan maskara adalah saat seluruh rias mata usai diaplikasikan, dan pastikan sudah mengering. 


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Boldsky
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.