Kompas.com - 18/05/2014, 18:41 WIB
EditorSyafrina Syaaf


KOMPAS.com --
Perempuan mana pun tentu tak ingin penampilan cantiknya memudar karena bau tak sedap yang menebar dari tubuh. Begitu pula dengan perempuan muslim yang berhijab.

Myra Alicia, Fashion and Beauty Trainer Manager Sophie Paris, menjelaskan beberapa tips untuk para hijaber yang ingin mengenakan parfum secara tepat.

1. Pilih parfum sesuai selera dan kebutuhan. Jika Anda khawatir menggunakan parfum beralkohol, pilihlah yang non-alkohol.

2. Aplikasikan parfum pada tubuh sesaat setelah mandi atau saat tubuh masih segar belum berkeringat.

3. Kendati berhijab, kenakan parfum pada daerah nadi. Misalnya, pada pergelangan tangan atau leher.

4. Jika Anda ingin menyemprot parfum pada pakaian, sebaiknya jangan semprot terlalu dekat. Semprotkan dengan jarak lebih kurang 30 cm dari pakaian. Jika terlalu dekat, wangi parfum justru kurang melekat dan bisa meninggalkan bekas noda pada busana. (Laili Damayanti)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.