Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Perancis Anggap Celana Dalam "G-string" Norak dan Tidak Seksi

Kompas.com - 27/05/2014, 12:02 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

Sumber the local

KOMPAS.com — Kaum pria menganggap G-string sebagai koleksi busana dalam wanita yang seksi dan menggairahkan. Namun, jenis pakaian dalam ini sudah mulai kehilangan pamor di Perancis. Sebab, para wanita trendi di negeri romantis tersebut memandangnya sudah tak lagi sensual dan feminin.

"Pada era 90-an, celana dalam G-string adalah kunci dan fokus utama dalam seri lingerie di Perancis. Namun, sekarang, popularitasnya sudah menurun dan bakal segera dilupakan orang," terang Cecile Guerin, Director, Exhibition of International Lingerie Fair, Perancis.

Pada tahun 2012 silam, dilaporkan oleh komisi survei International Lingerie Fair, bahwa hanya satu dari empat wanita Perancis yang masih memiliki G-string. Data tersebut dengan jelas menunjukkan penurunan signifikan sebanyak 30 persen dibandingkan pada 2008. Padahal, jumlah konsumen lingerie di Perancis tertinggi di dunia dan juga paling setia.

Sekarang, hanya 45 persen wanita Perancis yang masih mengenakan G-string untuk merasa seksi. Sebab, 55 persen lainnya menganggap jenis busana dalam ini norak dan tidak berkelas. Hanya satu dari lima responden wanita yang masih mengakui bahwa G-string koleksi yang modis dan trendi. Lalu, satu dari 10 responden mengaku masih nyaman mengenakan pakaian dalam satu tali tipis di bagian bokong ini.

"Perhatikan saja, G-string sudah mulai menghilang dari peredaran di pasar. Peminatnya menurun drastis. Coba saja lihat di majalah, sudah tak ada lagi model atau editor fashion yang memajang G-string sebagai produk yang wajib dimiliki," ujar Guerin.

Masih menurut Guerin, mulai dari tahun 2013 silam, pakaian dalam berenda tipis dengan bahan sutra semakin digemari oleh wanita Perancis. Selain lebih nyaman, pakaian dalam ini mampu menopang dan melindungi bokong serta vagina dengan baik, dan tak luput membuat penampilan tampak lebih seksi.

Salah satu keuntungan mengenakan G-string adalah tidak membuat garis tepi pakaian dalam Anda tercetak di celana dan rok ketat. Namun, Anda tidak perlu khawatir, pakaian dalam berenda juga memberikan nilai lebih yang sama.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber the local
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com