Kompas.com - 28/05/2014, 12:03 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
EditorSyafrina Syaaf

KOMPAS.com - Saat ingin lebih berani bermain warna busana, kuncinya hanya satu, percaya diri. Jangan ragu untuk bereksperimen dan mengeksplorasi seluruh koleksi busana yang ada. Tidak ada kata salah untuk proses menampilkan yang terbaik.

Jika Anda menyukai warna terang dan menyala seperti neon. Maka, Anda harus paham bahwa warna tersebut akan membuat kulit tampak lebih pucat. Sedangkan, busana warna pastel bisa menggubah kulit terlihat lebih lembut. Namun, hasil akhir ini tidak selalu ideal. Tergantung dari jenis pilihan aksesori yang dan gaya rias wajah yang Anda tampilkan.

Seperti dikutip dari Oprah.com, berikut rangkuman taktik cantik dalam bermain warna busana, agar terkemas pantas dan terlihat kekinian.

Untuk si kulit sawo matang
Warna merah rubi dan merah marun adalah pilihan terbaik untuk Anda. Sebab, dua warna tersebut dapat memancarkan nuansa kemewahan nan sarat daya pikat.

Untuk si kulit putih
Busana warna merah muda dan kuning lembut akan membuat kulit Anda terlihat lebih menggoda dan feminin. Selain itu, juga mencerminkan karakter seorang wanita manis namun modern.

Untuk si mata coklat
Busana warna gelap dan netral akan membuat warna kulit serta rambut Anda tampak lebih terang dan bersinar.  Warna gelap lainnya yang tak kalah menarik untuk Anda kenakan adalah biru keunguan. Paduan kedua rona tersebut akan menonjolkan warna kulit dan  rambut lebih memesona.

Untuk si mata biru
Warna laut pada bola mata Anda akan semakin cantik dengan pilihan aksesori berwarna biru safir. “Mengenakan aksesori seperti kalung berwarna safir membuat mata Anda semakin menyala. Jangan heran jika ke mana pun kaki melangkah Anda jadi pusat perhatian,” ungkap Stafford

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk si rambut merah
Apabila rambut  Anda sedang dicat warna merah, maka busana berwarna hijau emerald bakal menciptakan  sinergi kontras antara rambut dan kulit nan sedap dipandang.  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Oprah
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.