Kompas.com - 02/06/2014, 15:01 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
EditorSyafrina Syaaf

KOMPAS.com -- Setelah tren selfie berpose dengan wajah bak seekor bebek berlalu, sekarang merebak tren pamer cincin tunangan dan cincin kawin di ranah media sosial. Alhasil, banyak perempuan melakukan bedah plastik untuk memperindah penampilan jari serta tangan agar tampak menawan dalam foto.

Menurut laporan terbaru yang dikutip Shape, jumlah pasangan calon pengantin yang melakukan perawatan laser dan bedah kosmetik merekonstruksi tangan serta mengencangkan kulit tangan meningkat pesat. Tujuannya agar tangan tampak memukau saat foto cincin kawin di resepsi pernikahan. “Metode ini memakan biaya sekitar 1.200 dollar AS dan dapat membuat tangan Anda terlihat 10 tahun lebih muda,” kata Ariel Ostad Md dari Total Skin Health di New York City. 

Jika dulu calon pengantin perempuan mengkhawatirkan gaun pernikahan, rias wajah, rambut sintetis, kebersihan, serta kecantikan kulit, sekarang kecantikan tangan menambah daftar panjang tersebut. Tujuannya agar saat foto pasang cincin dan memegang buket bunga pengantin, tangan sang pengantin perempuan tampak cantik dan muda.

SHUTTERSTOCK Ilustrasi

“Banyak orang sudah mulai menyadari bahwa penampilan tangan dapat memengaruhi pendapat orang akan usia mereka. Maka dari itu, tren ini pun merebak. Metode pengencangan kulit tangan sangat diminati oleh pengantin yang menikah di usia lanjut,” ujar Ariel.

Shirley Madhere MD, seorang ahli bedah plastik berbasis di New York, menambahkan bahwa tren operasi plastik mengalami peningkatan pada prosedur-prosedur di bagian tubuh khusus, terutama yang tampak saat pose selfie di media sosial. Salah satunya adalah tangan, yaitu untuk ajang selfie pamer cincin tunangan dan cincin kawin.  

Namun, bagi Anda yang memiliki anggaran pernikahan terbatas, tren ini tak perlu Anda ikuti. Sebab, Anda bisa memperindah tampilan tangan dengan cara mengeditnya di aplikasi sunting foto yang terdapat pada komputer atau ponsel cerdas yang Anda miliki.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.