Kompas.com - 02/06/2014, 18:02 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi
EditorSyafrina Syaaf

KOMPAS.com - Bagian tubuh yang satu ini kerap diabaikan kesehatannya oleh sebagian wanita. Padahal, kuku yang sehat, terawat dan bersih akan menyempurnakan penampilan. Tak jarang, kuku jadi mudah rapuh karena tidak dinutrsi secara baik, dan proses menikur secara rutin tidak pula menjamin kuku Anda dalam kondisi yang baik dan sehat.

Dr. Frank Lipman, ahli kecantikan kulit dan kuku berbagi tips bagaimana membuat kuku tak mudah rusak dan rapuh. Lipman, memiliki formula khusus yang kaya akan nutrisi dan sangat baik bagi kesehatan kuku Anda. Silahkan mencoba!

Tembaga
Cooper atau tembaga murni berfungsi dalam pembentukan kolagen dan elastin yang sangat baik bagi proses regenerasi kulit. Makanan laut, kale dan jamur adalah beberapa jenis makanan alami yang kaya akan gizi dan tembaga.

Ekstrak teh hijau
Kandungan polifenol dalam teh hijau membantu melindungi kulit dari paparan sinar UVB yang akan berdampak terhadap masalah kulit serta kerusakan jaringan DNA.

Manganese
Makanan seperti bayam, kacang-kacangan, gandum dan beras merah adalah beberapa jenis makanan mengandung manganese yang bermanfaat menutrisi kuku sehingga tak mudah patah.

Ekstrak buah zaitun
Buah zaitun kaya akan antioksidan dan antiinflamasi yang mendukung pertumbuhan helai rambut dan menutrisi kulit serta bagian kuku.

Vitamin A
Stres oksidatif dari radikal bebas bisa dicegah dengan antioksidan kuat yang mampu mencegah kerusakan kulit. Dapatkan vitamin A dari ubi jalar, wortel dan ikan tuna.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Vitamin D
Vitamin D berperan dalam pertumbuhan folikel rambut dan regenerasi sel rambut. Telur, susu dan jamur adalah jenis makanan yang mengandung vitamin D. Zinc yang terdapat di vitamin D mempertahankan integritas kulit. Banyak kondisi dermatologis yang berhubungan dengan insufisiensi zinc. Makanan laut, kacang-kacangan dan daging sapi sangat baik sebagai sumber zinc.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.